Komandan Lanudal Tanjungpinang membacakan amanat Kasal di upacara bendera 17- an

TANJUNGPINANG, GURINDAM.TV — Di pembuka minggu ke-3 bulan Februari tahun 2020, segenap prajurit dan PNS dari Lantamal IV, Wing Udara 1, Lanudal Tanjungpinang dan Yonmarhanlan IV, mengawali kesiap siagaan pengabdian kepada bangsa dan negara dengan melakukan kegiatan upacara bendera dalam rangka pembacaan amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., di Apron Lanudal Tanjungpinang, Senin (17/2).

Dalam kegiatan tersebut, bertindak selaku Inspektur upacara (Irup), Komandan Lanudal Tanjungpinang, Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, S.H., M.Tr. Hanla., dan Komandan upacara (Danup), Mayor Laut (E) Aris Yulianto, yang sehari-hari menjabat Kasiharpesud Lanudal Tanjungpinang.

Kasal dalam amanat tertulis yang dibacakan Danlanudal Tanjungpinang selaku Irup, diantaranya menyampaikan, “Agar segenap personel militer dan PNS Angkatan Laut dapat memahami alur kebijakan dan arah pelaksanaan serta pengembangan organisasi TNI AL”.

“Kita harus menyadari secara kolektif organisasi, bahwa dinamika perubahan lingkungan strategis, baik global maupun regional akan mempunyai dampak baik langsung maupun tidak langsung terhadap kesuksesan dalam mewujudkan TNI AL yang mempunyai kemampuan proyeksi regional dan berkomitmen global”. Dengan demikian, hal ini menuntut adanya sinkronisasi dan koordinasi yang lebih baik lagi antar bagian dan satker TNI AL, agar menjadi tangguh dalam menghadapi segala tantangan serta perubahan yang terjadi, lanjut Kasal dalam amanat yang dibacakan Danlanudal Tanjungpinang.

Berbagai arahan untuk mendukung setiap kebijakan Pemerintah, terkait dengan pencanangan tema “SDM Unggul, Indonesia Maju” dan mewaspadai segala bentuk ancaman dan isu keamanan, juga disampaikan Kasal melalui amanatnya yang dibacakan Danlanudal Tanjungpinang.

Disamping itu, juga disampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani bagi segenap personel militer dan PNS TNI AL dalam setiap pelaksanaan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara. Sementara itu dalam mengakhiri amanat Kasal yang dibacakan Danlanudal Tanjungpinang, mengucapkan terima kepada segenap prajurit dan PNS dilingkungan TNI AL atas pengabdiannya selama ini. (Pen Lanudal Tanjungpinang/ Pit )

Latest articles

Ansar Ahmad Akan Manfaatkan APBD Untuk Ciptakan Program Padat Karya

KARIMUN, GURINDAM.TV -- Calon Gubernur Provinsi Kepulauan Riau nomor urut 3 H. Ansar Ahmad SE MM kalau dirinya terpilih sebagai Gubernur Kepri akan berupaya...

Dishub Bintan Launching Sepintas Zikir, Strategi ini Pertama di Indonesia

BINTAN, GURINDAM.TV -- Sepintas Zikir merupakan strategi peningkatan keselamatan lalu lintas melalui zona selamat pariwisata dan uji KIR. Strategi ini menjadi yang pertama di...

Energi Itu Adalah Ansar

Oleh: Birgaldo Sinaga Pilkada di Batam kota tempat saya tinggal ini mulai terasa demamnya. Teman-teman saya bahkan jauh-jauh hari sudah mulai kasak kusuk soal jagoan yang...

Ketika Ansar Ahmad Diserang Para Hatters

Oleh : Suyono Saat Ansar Ahmad pertama kali menyatakan sikapnya untuk maju dalam pemilihan Gubernur Kepulauan Riau berbagai sambutan mewarnai masyarakat. Ada yang menaruh harapan...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here