Komandan Wing udara I Puspenerbal pelopori pembentukan organisasi selam di Kepri

TANJUNGPINANG, GURINDAM.TV — Olahraga Selam adalah jenis/cabang olahraga yang istimewa karena memiliki muatan yang dapat dikembangkan ke arah prestasi, rekreasi maupun profesi serta merupakan salah satu potensi maritim yang bisa dikembangkan guna kepentingan TNI AL terlihat dari perkembangan Olahraga Selam di Indonesia yang saat ini sangat banyak didukung oleh TNI AL baik personel maupun material serta pembinaan di daerah-daerah.

Terkait hal tersebut Komandan Wing Udara 1 Puspenerbal Kolonel Laut (P) Gering Sapto Sambodo, M.Tr.Hanla., M.M., beserta beberapa perwakilan penyelam di Kepulauan Riau terpanggil untuk menjembatani penggiat Olahraga Selam di Kepulauan Riau untuk membentuk satu wadah organisasi selam yang nantinya akan berada di bawah Pembinaan Lantamal IV Tanjungpinang yang sampai saat ini belum terwadahi.

Dan Wing Udara 1 beserta beberapa perwakilan penyelam senior di Kepulauan Riau berkunjung ke kediaman Komandan Lantamal IV Tanjungpinang Laksma TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han., dalam rangka berkoordinasi dan menyampaikan aspirasi/keinginan untuk membentuk Wadah Organisasi Selam di Kepulauan Riau.

Dalam kesempatan tersebut Dan Lantamal IV menyambut baik dan sangat mengapresiasi niat para penyelam yang ingin memajukan olah raga laut khususnya diving/selam dan snorkling di wilayah Kepulauan Riau, tentunya dengan terbentuknya wadah tersebut bisa memajukan dan meningkatkan geliat pariwisata maupun ekonomi masyarakat Kepulauan Riau, selain itu dapat pula menjadi salah satu upaya dalam mengenalkan olah raga kemaritiman bagi masyarakat Kepulauan Riau dihadapkan dengan potensi maritim/keindahan bawah laut wilayah Kepulauan Riau.

Diharapkan wadah yang dibentuk ini bisa menaungi semua lapisan masyarakat baik itu intansi, kelompok dan juga perorangan yang memiliki satu tujuan demi memajukan masyarakat Kepulauan Riau dalam bidang kemaritiman di tingkat lokal, nasional maupun internasional, tegas Dan Lantamal IV.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Lant IV Kol Mar Gatot Mardiono, S.H., Aslog Lant IV Kol Laut (T) C. Bagus Alit Y, S.E., Danyonmarhanlan IV May Mar Hafied Indarwan, S.E., Penyelam Senior Kepri Bpk Frankim, Bpk Pieter (Yamaha), Bripka Zulfadli (Polres), Bpk Rida (BNI). ( Pit )

Latest articles

Operasi Mantap Praja Seligi 2020 Polres Bintan Gelar Pengamanan Penyampaian Visi dan Misi

BINTAN, GURINDAM.TV  -- Operasi Mantap Praja Seligi 2020 Polres Bintan Gelar pengamanan penyampaian Visi dan Misi Calon Bupati dan Wakil Bupati Bintan, bertempat di...

Kuasa Hukum Minta Bukopin Fokus Kembalikan Dana Nasabah

JAKARTA, GURINDAM.TV -- Lambannya pencairan dana nasabah PT Bank Bukopin Tbk yang mayirotas sahamnya kini telah dimiliki Kookmin Bank asal Korea Selatan (Korsel) menimbulkan...

Diduga Ditipu, Pembeli Apartemen Antasari 45 Melapor ke Polda Metro Jaya

JAKARTA, GURINDAM.TV -- Ratusan pembeli apartemen Antasari 45, Jakarta yang merasa dirugikan didampingi kuasa hukumnya melapor ke Polda Metro Jaya atas dugaan penipuan, penggelepan...

Setahun Kepemimpinan Jokowi-Ma,aruf Negara Semakin Baik

TANJUNGPINANG, GURINDAM.TV-- Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) dan Ma'ruf Amin setahun sudah dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024. Kepemimpinan Jokowi-Ma,aruf semakin...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here