KPID KEPRI KOSONG TANPA KOMISIONER

TANJUNGPINANG, GURINDAM.TV— Kantor Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kepri mengalami kekosongan jabatan tanpa komisioner. Masa jabatan KPID Kepri periode 2014 – 2017 berakhir bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda yaitu Tanggal 28 Oktober 2017.

Padahal KPID Kepri telah mengadakan pemilihan calon anggota baru Periode 2017 – 2020 beberapa hari yang lalu. Dari uji Psykotes hingga terakhir uji Fit and Propper Test (uji kelayakan) pada Tanggal 23 – 24 Oktober 2017 telah diikuti calon anggota KPID Kepri.

Sebelumnya dari pihak Komisi III DPRD Kepri selaku penguji Fit and Propper Test menyampaikan bahwa pengumuman hasil test diusahakan sebelum masa jabatan anggota KPID Kepri lama berakhir (28/10/2017) agar tidak terjadi kekosongan jabatan. Namun hingga detik ini pengumuman calon anggota KPID Kepri Periode 2017 – 2020 belum juga diumumkan. Berarti KPID Kepri mengalami kekosongan jabatan dalam beberapa waktu, hingga anggota KPID Kepri Periode 2017 – 2020 dilantik.

Febri, Jurnalis TV di Kepulauan Riau sangat menyayangkan telatnya pengumuman anggota KPID Kepri periode 2017 – 2020, terkesan alot hingga sampai ada kekosongan jabatan dalam waktu yang tidak ditentukan.

“Keterlambatan ini semestinya tidak perlu terjadi, lambatnya pengumuman calon KPID Kepri menandakan preseden buruk kinerja para penguji di DPRD. Kominfo Kepri harus mendesak mengumumkan nama-nama calon komisioner baru. Jangan sampai ada indikasi KKN atau tarik ulur karena kepentingan. “singkatnya.

Toni Gabriel aktivis sosial juga mengungkapkan hal yang senada. Menganggap DPRD Kepri terkesan tidak profesional dan lelet.

“Bagaimana bisa terjadi, Fit and Propper Test dilakukan sebelum masa jabatan komisioner lama habis. Entah kenapa bisa seperti ini?.” paparnya bersama awak media TV di Tanjungpinang.

Apakah masih dalam tahap pembahasaan dan belum rampungnya pleno di DPRD Kepri? Atau Gubernur Kepri masih enggan mengumumkan dengan cepat calon anggota KPID Kepri periode 2017-2020?

Sementara itu, hingga kini belum ada pernyataan resmi dari Komisi III selaku Tim penguji di DPRD Kepri alasan mengenai telatnya pengumuman calon anggota KPID Kepri Periode 2017 – 2020 sehingga terjadi kekosongan jabatan. (Tim/ Red)

Latest articles

Ansar Ahmad Akan Manfaatkan APBD Untuk Ciptakan Program Padat Karya

KARIMUN, GURINDAM.TV -- Calon Gubernur Provinsi Kepulauan Riau nomor urut 3 H. Ansar Ahmad SE MM kalau dirinya terpilih sebagai Gubernur Kepri akan berupaya...

Dishub Bintan Launching Sepintas Zikir, Strategi ini Pertama di Indonesia

BINTAN, GURINDAM.TV -- Sepintas Zikir merupakan strategi peningkatan keselamatan lalu lintas melalui zona selamat pariwisata dan uji KIR. Strategi ini menjadi yang pertama di...

Energi Itu Adalah Ansar

Oleh: Birgaldo Sinaga Pilkada di Batam kota tempat saya tinggal ini mulai terasa demamnya. Teman-teman saya bahkan jauh-jauh hari sudah mulai kasak kusuk soal jagoan yang...

Ketika Ansar Ahmad Diserang Para Hatters

Oleh : Suyono Saat Ansar Ahmad pertama kali menyatakan sikapnya untuk maju dalam pemilihan Gubernur Kepulauan Riau berbagai sambutan mewarnai masyarakat. Ada yang menaruh harapan...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here