KPK Periksa 15 Pejabat Pemprov Kepri selama 2 hari Terkait Kasus Nurdin Basirun

BATAM,GURINDAM TV — Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa enam orang Kepala Dinas di lingkungan Pemprov Kepulauan Riau (Kepri), di Mapolresta Barelang Batam, Selasa (20/8/2019).

Mereka para kadis diperiksa terkait kasus suap Gubernur Kepri nonaktif Nurdin Basirun di ruang penyidik Unit IV Jatanras Reskrim, Polresta Barelang.

Sejumlah pejabat di Kepri disebut-sebut sering menyetor “upeti’ kepada Nurdin terkait izin pemanfaatan pengelolaan ruang laut serta sejumlah perizinan lainnya seperti dilansir Gatra.com.

Kabiro Humas KPK RI Febry Diansyah mengatakan Selasa hari ini diagendakan pemeriksaan terhadap 6 orang saksi untuk tersangka Nurdin. mereka diantaranya Misni (Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Pemprov Kepri), Burhanudin (Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemprov Kepri), Tagor Napitupulu (Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pemprov Kepri) Sardison (Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Catatan Sipil) serta Cecep Sujana (Kepala Dinas Kesehatan Pemprov Kepri) serta Samsul Bahrum, Asisten 2 Setdaprov Kepulauan Riau yang dimintai keterangan oleh penyidik KPK.

Pemeriksaan sejumlah kadis kepri oleh KPK di Mapolresta Barelang itu berlangsung tertutup. Kedua sisi pintu menuju unit IV dijaga ketat dengan dua anggota polisi membawa senjata lengkap.

Informasinya KPK akan memeriksa secara marathon 24 pejabat Pemprov Kepri terkait kasus suap dan gratifikasi Gubernur Kepri nonaktif Nurdin Basirun.

Pada pemeriksaan Senin (19/8/2019) kemarin, ada sembilan pejabat dan mantan pejabat di Pemprov Kepri dilaporkan memenuhi panggilan penyidik komisi antirasuah itu.

Mereka yang diperiksa adalah adalah Hendri Kurniadi selaku PLT Kepala Dinas ESDM Pemprov Kepri, Abu Bakar Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Muhammad Shalihin Pegawai Honorer pada Dinas Kelautan dan Perikanan Pemprov Kepri.

Kemudian, Martin Luther Maromon selaku Kepala Biro Umum Provinsi Kepri, Yerri Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan tahun 2017-2018, TS Arif Fadillah Sekda Provinsi Kepri, Zuhendri selaku Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pemprov Kepri, Guntur Sakti mantan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pemprov Kepri, Ahmad Izhar Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Kesehatan Hewan Pemprov Kepri. ( Net/ Pit )

 

Latest articles

Mileneal Karimun Siap Menangkan Ansar – Marlin

KARIMUN, GURINDAM.TV -- Kalangan anak muda dan mileneal Kabupaten Karimun menyatakan siap memenangkan Paslon nomor urut 3 Ansar - Marlin di Pilgub Kepri 2020....

Tokoh Maumere Karimun, Yuliana: Program Pak Ansar Luar Biasa

KARIMUN, GURINDAM.TV --Masyarakat Maumere Nusa Tenggara Timur yang tinggal di Kabupaten Karimun menyatakan kesiapannya untuk mendukung pasangan Ansar Ahmad - Marlin Agustina di Pilgiub...

Ansar Ahmad: APBD Harus Dihemat Biar Kebutuhan Rakyat Terpenuhi

KARIMUN, GURINDAM.TV -- Calon Gubernur Kepulauan Riau nomor urut 3, H. Ansar Ahmad SE MM, mengatakan kalau dirinya terpilih sebagai Gubernur Kepri akan menggunakan...

Satlantas Polres Tanjungpinang Gelar Operasi Zebra Seligi 2020 Selama 2 Minggu

TANJUNGPINANG, GURINDAM.TV --  Polres Tanjungpinang Polda Kepri akan melaksanakan Operasi Zebra Seligi 2020. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama dua minggu mulai tanggal 26 Oktober...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here