Lantamal IV gelar ceramah narkoba, miras dan HIV-AIDS

TANJUNGPINANG, GURINDAM.TV – Asisten Personel Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Aspers Danlantamal) IV Kolonel Laut (K) Acep Maksum, S.E., M.M., CHRMP., pimpin langsung acara Ceramah tentang Narkoba, Miras, dan HIV-AIDS di Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jl. Yos Sudarso No.1 Batu Hitam Tanjungpinang Kepulauan Riau, Jumat (13/12).

Acara yang bekerja sama antara Lantamal IV, Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Tanjungpinang dan Koodinanator Cabang (Korcab) IV Daerah Jalasenastri Armada (DJA) I ini diawali dengan sambutan tertulis Komandan Lantamal (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., kemudian dilanjutkan pembacaan doa, lalu setelah itu sesi foto bersama.

Penceramah yang tampil pertama tentang Narkoba dan Miras adalah Hj. Sri Murdiningsih. A.Mk., dan Lia Afiani,S.i,Kom., keduanya berasal dari Kantor (BNN) Tanjungpinang. Kemudian pencermah kedua disampaikan oleh Lettu Laut (K) dr. Gadang tentang HIV-AIDS dari Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal IV terakhir ditutup dengan sesi tanya jawab.

Danlantamal IV dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Aspers Danlantaal IV mengatakan “Seperti kita ketahui bersama, peredaran serta penyalahgunaanNarkoba serta minuman keras (miras) di Indonesia sangat marak sampai ke pelosok-pelosok desa”, tuturnya.

Dikatakan juga “Hampir setiap hari di media elektronik, media cetak dan media online muncul berita tentang penyalahgunaan Narkoba dan Miras. Hal ini tentunya merupakan suatu ancaman yang sangat serius bagi kelangsungan hidup bangsa Indonesia di masa mendatang”ujarnya.

“Selain itu, permasalahan tentang HIV-AIDS merupakan permasalahan kita semua, oleh sebab itu kita juga harus mengetahui akan bahaya penyakit tersebut, upaya pencegahannya, serta waspada terhadap cara penularan HIV-AIDS, yang pada saat ini terbanyak adalah melalui hubungan seksual, seperti gonta-ganti pasangan, homosexual maupun LGBT”, ungkap Danlantamal IV.

Lebih jauh dikatakan bahwa :Di lingkungan kedinasan Angkatan Laut khususnya Lantamal IV dan jajaran, program-program pencegahan terhadap bahaya Narkoba, Miras dan HIV-AIDS telah dilakukan secara kontinyu bagi seluruh personel dan keluarga besar TNI Angkatan Laut, yaitu melalui jam Komandan, penyuluhan-penyuluhan kesehatan dan kegiatan-kegiatan kerohanian”, jelasnya.

“Bahkan bila kedapatan ada personel TNI Angkatan Laut yang terlibat dalam kegiatan pengedaran dan pemakaian Narkoba, maka yang bersangkutan akan diberikan sanksi yang berat sesuai arahan Panglima TNI yaitu pemecatan/ PTDH”, tegasnya.

“Untuk itu, saya sangat mendukung dan mengapresiasi usaha dari Diskes Lantamal IV, Korcab IV DJA I yang bekerjasama dengan Kantor BNN Kota Tanjungpinang untuk menyelenggarakan Ceramah Kesehatan tentang Narkoba, Miras dan HIV-AIDS, serta saya menilai kegiatan ini tepat sasaran”, pungkasnya.

Sebagi informasi perserta Ceramah Kesehatan kali ini dari Pamen dan Pama Lantamal IV, Ibu-ibu Jalasenastri, perwakilan siswa SD, SMP Hang Tuah Tanjungpinang, perwaklan siswa SMK Perkapalan Hang Tuah Tanjung Uban serta PNS Wanita Lantamal IV

Hadir dalam acara tersebut Para Pejabat Utama Lantamal IV, Para Kepala Dinas Lantamal IV, Para Kepala Satuan Kerja Lantamal IV, Ketua Korcab IV DJA I Ny. Musyarafah Ridwan, Ketua Cabang 5 Korcab IV DJA I Ny.Evi, Kepala Sekolah SD, SMP Hang Tuah Tanjungpinang, Kepala Sekolah SMK Perkapalan Tanjung Uban, para guru-guru pendamping serta para pengurus Jalasenastri. ( Dispen Lantamal IV/ Red )

Latest articles

Raja Ali Haji, Pahlawan Nasional Asal Tanah Melayu Pencipta Gurindam Dua Belas

TANJUNGPINANG, GURINDAM.TV -- Raja Ali Haji. Seorang sastrawan dan ulama besar dari Tanah Melayu. beliau lahir pada tahun 1808 di Lingga, Pulau Penyengat Kepulauan...

Diva Siswi SDN 001 Tanjungpinang Timur Juara Dongeng Pahlawan Bangsa

TANJUNGPINANG,GURINDAM.TV -- Siswi SDN 001 Tanjungpinang Timur Divana Zahra juara satu membacakan dongeng Pahlawan Bangsa. Diva yang mengenakan seragam Pramuka lengkap terlihat ceria saat hadir...

Inilah Polsek Pra Pural Rasa Urban di Anambas

ANAMBAS, GURINDAM.TV -- Mako Polsek Palmatak, terletak di Desa Putik Kec.Palmatak, membawahi 4 Kecamatan yakni Palmatak, Siantan Tengah, Siantan Utara, dan Kute Siantan. Kapolsek Palmatak...

Lanal Tarempa Gelar Lomba Tahfiz Qur’an, Adzan, Shalat hingga Pildacil

ANAMBAS, GURINDAM.TV -- Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M, Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan, M.Tr. Hanla, M.M...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here