Lanudal Tanjungpinang dukung Bakamla melakukan pengintaian perairan Kepri

TANJUNGPINANG, GURINDAM.TV — Dalam rangka melaksanakan tugas monitoring dan pemantauan guna menjaga keamanan di wilayah perairan Kepulauan Riau (Kepri), pesawat charter Bakamla RI jenis Twin-Otler PK-HVU, Pilot Capt. Vico Amalo dan 2 orang crew, singgah di Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Tanjungpinang, Rabu (26/02).

Kedatangannya tersebut untuk siaga operasi udara maritim sekaligus pengecekan peralatan dan kesiapan lainnya, sebut Komandan Lanudal Tanjungpinang, Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, S.H., M.Tr.Hanla. yang menyambut langsung kedatangan pesawat dengan didampingi beberapa Perwira Staf jajarannya.

“Sehingga hal itu dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar, maka Lanudal Tanjungpinang sebagai salah satu pangkalan militer jajaran Puspenerbal yang memiliki sarana pemeliharaan pesawat udara memberikan dukungan yang dibutuhkan pesawat charter Bakamla RI jenis Twin-Otler PK-HVU”, ungkapnya.

Hal tersebut merupakan salah satu bentuk peran serta Lanudal Tanjungpinang dalam mendukung terciptanya keamanan laut di wilayah perairan Kepri, mengingat pesawat charter Bakamla RI sedang dalam misi tugas operasi pengintaian di area tersebut, tegas Danlanudal Tanjungpinang.

Sebagaimana diketahui bahwa Bakamla RI merupakan lembaga pemerintah yang mengintegrasikan berbagai instansi sipil dan militer yang diformulasikan dalam wadah yang solid untuk menjaga keamanan dan penegakan hukum di laut, lanjutnya.

Besar harapan dukungan yang dilakukan Lanudal Tanjungpinang terhadap unsur udara Bakamla RI yang melaksanakan patroli udara maritim di perairan Kepri, dapat dijadikan sumbangsih bagi Penerbangan TNI AL dalam turut serta mewujudkan terciptanya pertahanan dan keamanan wilayah NKRI, pungkas Danlanudal Tanjungpinang. (Pen Lanudal Tanjungpinang/ Pit )

Latest articles

Dishub Bintan Launching Sepintas Zikir, Strategi ini Pertama di Indonesia

BINTAN, GURINDAM.TV -- Sepintas Zikir merupakan strategi peningkatan keselamatan lalu lintas melalui zona selamat pariwisata dan uji KIR. Strategi ini menjadi yang pertama di...

Energi Itu Adalah Ansar

Oleh: Birgaldo Sinaga Pilkada di Batam kota tempat saya tinggal ini mulai terasa demamnya. Teman-teman saya bahkan jauh-jauh hari sudah mulai kasak kusuk soal jagoan yang...

Ketika Ansar Ahmad Diserang Para Hatters

Oleh : Suyono Saat Ansar Ahmad pertama kali menyatakan sikapnya untuk maju dalam pemilihan Gubernur Kepulauan Riau berbagai sambutan mewarnai masyarakat. Ada yang menaruh harapan...

Operasi Mantap Praja Seligi 2020 Polres Bintan Gelar Pengamanan Penyampaian Visi dan Misi

BINTAN, GURINDAM.TV  -- Operasi Mantap Praja Seligi 2020 Polres Bintan Gelar pengamanan penyampaian Visi dan Misi Calon Bupati dan Wakil Bupati Bintan, bertempat di...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here