Lanudal Tanjungpinang memaknai Trisila TNI AL dengan prosesi pengantar Purna tugas

TANJUNGPINANG, GURINDAM.TV –Dipenghujung tahun 2019 di bulan Desember, dengan disambut cuaca cerah dan semilir angin serta hangatnya sinar mentari pagi Bumi Gurindam Tanjungpinang, mengiringi semangat kebersamaan dan kekompakan keluarga besar Lanudal Tanjungpinang dalam menyelenggarakan Pembinaan Tradisi (Bintrad) Prosesi Pengantar Purna Tugas bagi personel Lanudal Tanjungpinang yang memasuki masa Purna Tugas/Pensiun.

Sebagai suatu momen penting dalam kehidupan pribadi, yang melambangkan berakhirnya masa pengabdian kepada bangsa dan negara melalui TNI AL, prosesi tersebut diawali dengan upacara Purna Tugas yang dipimpin langsung oleh Komandan Lanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani S.H., M.Tr. Hanla. dan diikuti oleh seluruh prajurit militer dan PNS Lanudal Tanjungpinang di lapangan apel Markas Komando (Mako) Lanudal Tanjungpinang, Senin (16/12).

Menurutnya pelaksanaan tersebut sebagai bentuk implementasi dari menggelorakan semangat bulan Trisila TNI AL yang dicanangkan komando atas untuk memantapkan dan meningkatkan kembali jati diri sebagai Prajurit Matra Laut sekaligus sebagai penghormatan dan penghargaan yang tinggi serta ucapan terima kasih dari pemimpin TNI AL dan keluarga besar Lanudal Tanjungpinang atas dedikasi dan pengabdian serta loyalitas para personel yang Purna Tugas yaitu Serma Mes Purn. Suhartono, Sertu Lpu Purn. Eddy Suhermanto dan Pengdati III/C Sukardi.

“Semoga semua yang telah disumbangkan kepada Bangsa dan Negara selama menjalankan pengabdiannya sebagai prajurit militer dan PNS TNI AL, baik berupa tenaga, pikiran serta keikhlasan, mendapat balasan dari Allah Subhanahu Wata’ala,” terang Letkol Dani Danlanudal Tanjunginang.

Kekompakan dan kebersamaan keluarga besar Lanudal Tanjungpinang begitu kentara, saat Danlanudal Tanjungpinang dan Istri Ny. dr. Hardiyany Achnisundani selaku Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab 1 Puspenerbal bersama seluruh personel dan Ibu-ibu Jalasenastri serta para Istri PNS Lanudal Tanjungpinang bercengkrama di ruang VIP Lanudal Tanjungpinang dalam acara Pengantar Purna Bhakti.

Dengan dipandu pembawa acara profesional dan merupakan Srikandi Laut kebanggaan Lanudal Tanjungpinang Serma Mus Risky Kamila, menjadikan suasana begitu hidup dan penuh khidmat. Sehingga acara demi acara yang diisi dengan sambutan Danlanudal Tanjungpinang dengan didampingi Ibu Hardiyany Achnisundani dan kesan pesan para personel yang Purna Tugas masing-masing didampingi Istri serta perwakilan prajurit yang masih aktif, dapat memberikan nuansa kedamaian dan kesejukan.

Dalam sambutan Danlanudal Tanjungpinang diantaranya menyampaikan, agar para tamu kehormatan yang diundang yaitu para wisudawan dapat terus memberikan pengabdiannya kepada masyarakat dan selalu menjaga kesehatan serta nama baik TNI, khususnya TNI AL dengan menjadi contoh dan tauladan di lingkungan masyarakat  masing-masing.

“Sementara itu bagi para personel yang masih aktif agar selalu bersyukur dan bekerja dengan baik dan jaga keharmonisan keluarga, karena hal itu sangat menunjang keberhasilan dalam tugas sehingga dapat lulus seperti para personel yang baru saja di upacarakan purna tugasnya”. tegasnya.

Suasana keceriaan di ruang VIP sirna menjadi keharusan, saat dimana Danlanudal Tanjungpinang memberikan ucapan terima kasih dengan diiringi pengalungan medali kepada para Purnawirawan serta pemberian buket bunga dari Ibu Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab 1 Puspenerbal kepada para Istri Purnawirawan.

Suasana semakin tambah mengharukan manakala seluruh personel militer dan PNS Lanudal Tanjungpinang yang berjejer di lapangan bersalaman dengan para Purnawirawan dan Istrinya yang akan masuk ke gerbang Gapura Purna Tugas untuk mencium Sang Saka Merah Putih dan Pataka Jalakaca Rumeksa Lanudal Tanjungpinang sebagai tanda kelulusan dalam memberikan Dharma Bhakti sebagai prajurit maupun PNS TNI AL. (Pen Lanudal Tanjungpinang/ Aul )

Latest articles

Raja Ali Haji, Pahlawan Nasional Asal Tanah Melayu Pencipta Gurindam Dua Belas

TANJUNGPINANG, GURINDAM.TV -- Raja Ali Haji. Seorang sastrawan dan ulama besar dari Tanah Melayu. beliau lahir pada tahun 1808 di Lingga, Pulau Penyengat Kepulauan...

Diva Siswi SDN 001 Tanjungpinang Timur Juara Dongeng Pahlawan Bangsa

TANJUNGPINANG,GURINDAM.TV -- Siswi SDN 001 Tanjungpinang Timur Divana Zahra juara satu membacakan dongeng Pahlawan Bangsa. Diva yang mengenakan seragam Pramuka lengkap terlihat ceria saat hadir...

Inilah Polsek Pra Pural Rasa Urban di Anambas

ANAMBAS, GURINDAM.TV -- Mako Polsek Palmatak, terletak di Desa Putik Kec.Palmatak, membawahi 4 Kecamatan yakni Palmatak, Siantan Tengah, Siantan Utara, dan Kute Siantan. Kapolsek Palmatak...

Lanal Tarempa Gelar Lomba Tahfiz Qur’an, Adzan, Shalat hingga Pildacil

ANAMBAS, GURINDAM.TV -- Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M, Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan, M.Tr. Hanla, M.M...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here