Latihan Sea And Jungle Survival bagi Awak Pesud TNI AL

TANJUNGPINANG, GURINDAM.TV –Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) gelar latihan Sea and Jungle Survival bagi awak Pesawat udara (Pesud) TNI AL tahun 2019. Hal ini untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan survival dilaut dan didarat dalam menghadapi kondisi cuaca ekstrim bagi personel pengawak Pesud yang diperlukan sebagai bekal dalam melaksanakan tugas operasi penerbangan TNI AL yang penuh tantangan dan beresiko tinggi.

Dalam kegiatan tersebut Komandan Puspenerbal Laksamana pertama TNI Edwin, S.H., M.Han. memberikan penyematan kepada perwakilan peserta latihan Sea and Jungle Survival bagi awak Pesud TNI AL tahun 2019 di Apron Hanggar Lanudal Juanda, Senin (21/10).

Laksamana pertama TNI Edwin, S.H., M.Han. dalam amanatnya menekankan, agar para peserta latihan Sea and Jungle Survival melaksanakan latihan dengan serius dan dengan penuh rasa tanggungjawab serta mematuhi semua prosedur latihan dengan tidak mengenyampingkan “Zero Accident” serta jangan lupa berdoa dan beribadah.

Pelaksanaan latihan yang sudah berlangsung mulai tanggal 14 Oktober s/d 30 Oktober 2019 dengan lokasi meliputi Juanda dan Karangtekok Situbondo, diikuti oleh 89 (Delapan puluh sembilan) personel peserta yang terdiri dari berbagai satuan TNI AL yaitu Puspenerbal, Wing Udara 1 dan 2, Fasharkan Pesud, Lanudal Juanda, Kolat Penerbal dan 60 (Enam puluh) personel pendukung latihan dari Lanudal Juanda, Koarmada II, Yon Taifib Pasmar 2, dan Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan (BNPP) Surabaya.

Adapun materi latihan terdiri dari penerapan prosedur Emergency pesud, pengetahuan alat keselamatan penerbangan, pengetahuan Medical First Responder (MFR), pengetahuan dan pemahaman cara bertahan hidup dalam cuaca ekstrim, pengetahuan navigasi darat, pengetahuan prosedur Air Supply, dan pengetahuan teknik Water Trappen.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Para Direktur Puspenerbal, Komandan Wing Udara 2, Komandan Lanudal Juanda, Kafasharkan Pesud, dan Komandan Kolat Penerbal. ( Lis/ Pit )

Latest articles

Ansar Punya Mimpi Desa di Kepri Berorientasi Kota

KARIMUN, GURINDAM.TV -- Calon Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad SE MM sangat berharap seluruh desa di Kepri punya penataan lingkungan seperti daerah perkotaan....

Pandang Sayang di Pulau Tulang

Oleh : Suyono Ketika speed yang membawa kami merapat ke dermaga, angin sejuk pantai menyapa lembut. Hamparan pasir putih melambai dengan kilaunya laksana mutiara yang...

Abdul Azis: Saya Lihat Pak Ansar Datang Dengan Aura Yang Cerah

KARIMUN, GURINDAM.TV -- Setelah kampanye dan sosialisasi Pilgub 2020 di Sungai Lekam Barat dan Bukit Senang, hari ini Minggu (25/10) siang, Calon Gubernur Kepri...

Kyai Syukri Zarkasyi dan Doa Mustajab

Oleh: Heppy Trenggono Sholat Jumat di masjid Al Anwar Mampang Prapatan XII, Jakarta Selatan hari ini istimewa. Hampir seluruh jemaah melakukan sholat ghaib untuk kyai...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here