LIBURAN LEBARAN, WISATAWAN MEMBLUDAK MENIKMATI KEINDAHAN OBYEK WISATA DI BINTAN

BINTAN, GURINDAM.TV ‐‐ Ribuan wisatawan paska lebaran masih memilih keindahan Pulau Bintan, Kepulauan Riau menjadi destinasi wisata. Pasalnya, Bintan gudangnya sejumlah obyek wisata. Lagoi menawarkan amenitas, atraksi, dan akses yang lengkap juga mudah. Aksesnya bisa lewat Singapura atau Batam.

Data Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas II Tanjunguban mengungkapkan sebanyak 12.000 traveler mengunjungi Lagoi sepanjang Mei 2017 lalu. Para wisatawan masuk melalui Terminal Fery Bandar Bentan Telani milik PT Bintan Resort Cakrawala (BRC).

“Ada yang menikmati liburan dan juga ikut bertanding dalam event olahraga dunia. Mereka semua menginap di seluruh resort yang ada di Lagoi,” ujar Kepala Kanim Kelas II Tanjunguban, Suhendra.

Suhendra mengungkapkan, jumlah kunjungan melonjak karena Lagoi menjadi tuan rumah beberapa event. Biasanya kunjungan wisatawan asing ke Lagoi melalui Singapura di kisaran 800-1.000 jiwa ketika akhir pekan.

Persentase kenaikan ini menjadi bukti Lagoi tetap menjadi lokasi destinasi wisata idaman bagi seluruh wisatawan.

Wisatawan bisa mendapatkan pengalaman berlibur yang seru di Lagoi Bay atau Teluk Lagoi, tempat berkumpulnya resort mewah. Banyak yang mengatakan bahwa Teluk Lagoi merupakan miniatur Singapura.

Ini dikarenakan berbagai fasilitas dan keindahan yang ditawarkan di Teluk Lagoi. Misalnya, banyak resort dan hotel mewah di pantai berpasir putih layaknya di Marina Bay, Singapura.

Objek wisatanya pun tidak kalah cantik. Ada hutan bakau dan Sungai Sebong. Selama menyusuri Sungai Sebong, Anda akan disuguhi pemandangan alam dengan berbagai macam tumbuhan, seperti bakau dan pohon nipah serta hewan liar yang hidup di tepi sungai.

Wisatawan juga bisa memancing di muara Sungai Sebong. Setelah mendapat ikan, wisatawan bisa membakarnya sembari melepas lelah.

Kapolres Bintan AKBP, Febrianto Guntur Sunoto menjamin lokasi pariwisata di Kabupaten Bintan aman. Anggotanya selalu melakukan patroli keliling ke seluruh penjuru wilayah.

“Kalau keamanan selalu kami pioritaskan. Wisatawan mancanegara maupun lokal yang datang tidak perlu takut. Sebab, selama di sini mereka akan selalu diberi rasa aman dan nyaman,” tegasnya.

Belum lama ini juga seperti dikatakan Menteri Pariwisata Arief Yahya yakin akan kemampuan manajemen Lagoi untuk terus menjadi mesin mendatangkan wisatawan mancanegara maupun wisatawan nusantara ke Tanah Air.

“Kawasan ini lengkap, 3A nya kuat. atraksi, akses, maupun amenitasnya sudah jadi. Mereka bahkan sudah menyiapkan bandara baru kelas internasional yang nantinya akan joint operation dengan Angkasa Pura II,” paparnya.

Liburan Lebaran Membludak.

Pantauan disejumlah obyek wisata diBintan seperti Lagoi, Pantai Trikora, Bukit es krim, Padang pasir, hingga berwisata di kolam renang diatas bukit villa kayu membludak dikunjungi wisatawan untuk mengisi liburan.

Irul salahsatu pengelola De Bintan Villa membenarkan liburan ini banyak dikunjungi wisatawan. Mereka selain menginap di Villa yang terbuat dari kayu diatas bukit 280 meter dari permukaan laut ini. Bisa menikmati permainan Outbond, makan durian dan sejumlah fasilitas yang ada,” ungkapnya. (Pit/Red )

Latest articles

Dishub Bintan Launching Sepintas Zikir, Strategi ini Pertama di Indonesia

BINTAN, GURINDAM.TV -- Sepintas Zikir merupakan strategi peningkatan keselamatan lalu lintas melalui zona selamat pariwisata dan uji KIR. Strategi ini menjadi yang pertama di...

Energi Itu Adalah Ansar

Oleh: Birgaldo Sinaga Pilkada di Batam kota tempat saya tinggal ini mulai terasa demamnya. Teman-teman saya bahkan jauh-jauh hari sudah mulai kasak kusuk soal jagoan yang...

Ketika Ansar Ahmad Diserang Para Hatters

Oleh : Suyono Saat Ansar Ahmad pertama kali menyatakan sikapnya untuk maju dalam pemilihan Gubernur Kepulauan Riau berbagai sambutan mewarnai masyarakat. Ada yang menaruh harapan...

Operasi Mantap Praja Seligi 2020 Polres Bintan Gelar Pengamanan Penyampaian Visi dan Misi

BINTAN, GURINDAM.TV  -- Operasi Mantap Praja Seligi 2020 Polres Bintan Gelar pengamanan penyampaian Visi dan Misi Calon Bupati dan Wakil Bupati Bintan, bertempat di...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here