Lima Kru Kapal KM Putri Setia Ditemukan Selamat

LINGGA, GURINDAM.TV — Sebuah kapal kayu, KM Putri Setia yang bermuatan kelapa tenggelam saat berada di perairan Lingga, Provinsi Kepri.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang, Mu’min selaku SMC mengatakan pihaknya mendapat informasi jika kecelakaan laut tersebut diperkirakan terjadi, Sabtu (13/6) sekitar pukul 08.00 Wib.

Usai mendapat info kecelakaan tersebut, lanjut Mu’min, pihaknya langsung melakukan pencarian ke lokasi kejadian dengan menerjunkan Tim Rescue Unit Siaga SAR Lingga bersama Tim SAR Gabungan.

Mu’min mengatakan, lima kru kapal KM Putri Setia yakni nahkoda dan ABK telah ditemukan dan dinyatakan selamat.”Kita terima informasi dari Komandan Pos TNI AL Pulau Emas bahwa korban telah ditemukan oleh nelayan setempat dalam keadaan selamat,” ujar Mu’min.

Kelima kru kapal tersebut masing-masing bernama Jamri (29) yang merupakan nahkoda dan empat ABK yakni Wahyu Nugroho (31), Rian (19), Rendi (22), Romo (25).

Usai ditemukan, sambung Mu’min, selanjutnya korban selamat dijemput menggunakan Kapal Patkamla Kuala Gaung dan dievakuasi menuju Pos TNI AL Pulau Emas, Lingga.

Mu’min menambahkan, opersi SAR pada kecelakaan kapal kayu tenggelam pengangkut kelapa rute Sungai Lokan-Sungai Guntung di Perairan Pulau Selingsing, Kabupaten Lingga.

Setelah ditemukan kelima kru, operasi SAR tersebut dinyatakan selesai dan diusulkan ditutup, seluruh unsur kembali ke pangkalannya masing-masing. (Rin/ Pit )

Latest articles

Ansar Ahmad Akan Manfaatkan APBD Untuk Ciptakan Program Padat Karya

KARIMUN, GURINDAM.TV -- Calon Gubernur Provinsi Kepulauan Riau nomor urut 3 H. Ansar Ahmad SE MM kalau dirinya terpilih sebagai Gubernur Kepri akan berupaya...

Dishub Bintan Launching Sepintas Zikir, Strategi ini Pertama di Indonesia

BINTAN, GURINDAM.TV -- Sepintas Zikir merupakan strategi peningkatan keselamatan lalu lintas melalui zona selamat pariwisata dan uji KIR. Strategi ini menjadi yang pertama di...

Energi Itu Adalah Ansar

Oleh: Birgaldo Sinaga Pilkada di Batam kota tempat saya tinggal ini mulai terasa demamnya. Teman-teman saya bahkan jauh-jauh hari sudah mulai kasak kusuk soal jagoan yang...

Ketika Ansar Ahmad Diserang Para Hatters

Oleh : Suyono Saat Ansar Ahmad pertama kali menyatakan sikapnya untuk maju dalam pemilihan Gubernur Kepulauan Riau berbagai sambutan mewarnai masyarakat. Ada yang menaruh harapan...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here