Maluku Satu Hati: Pariwisata di Maluku Harus Go Internasional

JAKARTA, GURINDAM.TV — Ketua Oraganisasi Maluku Satu Hati Paulina Reliubun mengatakan, 

potensi kekayaan alam di provinsi Maluku khususnya pariwisata tidak kalah dengan daerah lainnya di Indonesia. 

Sekalipun, pariwisata Maluku tidak masuk dalam destinasi wisata tidak membuat kami berkecil hati. Tetapi, itu justru membuat kami lebih tertantang. 

“Dan, Maluku Satu Hati akan fokus untuk memajukan pariwisata disana,” demikian dikatakakan Paulina Reliubun dalam diskusi bertema ‘Prospek Penataan Potensi Kekayaan Maluku Guna Peningkatan Ekonomi dan Kemajuan Pembangunan’ di Jakarta Selatan Minggu (27/10/2019) yang dipandu moderator Ketua umum Forum Masyakat Maluku (FORMAMA) Arnold Thenu.

Paulina menambahkan, Oraganisasi Maluku Satu Hati merupakan kelompok yang berbasis keturunan anak cucu Maluku yang berada di Jakarta.

“Kami menyadari bahwa memajukan pariwisata Maluku tidak semudah membalikan telapak tangan. Tetapi, jika kita tidak memulainya dari sekarang maka kemajuan pariwisata akan berjalan di tempat,” jelasnya.

“Maluku Satu Hati merasa terpanggil untuk memajukan pariwisata di Maluku. Dan, Maluku Satu Hati bertekad Pariwisata Maluku harus Go Internasional!”.

Turut hadir menjadi nara sumber dalam acara Talk Show putra putri Maluku seperti: Bupati Buru Selatan DR Tagop Soulisa ST, MT, Kepala Pusat Data dan Informasi Kemenhan RI Brigjen.TNI. Dominggus Pakel S.Sos, M.MS.I, Pelaku Bisnis Pariwisata Maluku Anna Latuconsina yang juga merupakan anggota DPD RI dari Maluku dan Ir.B.Wisnu Wijaya, Msc Deputy Bidang Sistem dan Strategi BNPB mewakili Kepala BNPB serta Lutfi staf ahli Gubernur yang mewakili Pemprov Maluku.

Dalam acara tersebut juga digelar seni tari dan budaya serta kerajinan tenun khas daerah Maluku berikut juga dengan kerajinan dari sisik ikan. 

Diakhir acara tersebut organisai Maluku Satu Hati sebagai inisiator acara talk show tersebut di daulat untuk menjadi duta-duta pariwisata untuk mempromosikan pariwisata Maluku tanpa pamrih. ( Wit/ Pit )

Latest articles

Mileneal Karimun Siap Menangkan Ansar – Marlin

KARIMUN, GURINDAM.TV -- Kalangan anak muda dan mileneal Kabupaten Karimun menyatakan siap memenangkan Paslon nomor urut 3 Ansar - Marlin di Pilgub Kepri 2020....

Tokoh Maumere Karimun, Yuliana: Program Pak Ansar Luar Biasa

KARIMUN, GURINDAM.TV --Masyarakat Maumere Nusa Tenggara Timur yang tinggal di Kabupaten Karimun menyatakan kesiapannya untuk mendukung pasangan Ansar Ahmad - Marlin Agustina di Pilgiub...

Ansar Ahmad: APBD Harus Dihemat Biar Kebutuhan Rakyat Terpenuhi

KARIMUN, GURINDAM.TV -- Calon Gubernur Kepulauan Riau nomor urut 3, H. Ansar Ahmad SE MM, mengatakan kalau dirinya terpilih sebagai Gubernur Kepri akan menggunakan...

Satlantas Polres Tanjungpinang Gelar Operasi Zebra Seligi 2020 Selama 2 Minggu

TANJUNGPINANG, GURINDAM.TV --  Polres Tanjungpinang Polda Kepri akan melaksanakan Operasi Zebra Seligi 2020. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama dua minggu mulai tanggal 26 Oktober...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here