Mantan Pengacara Jokowi Didukung jadi Dewan Pengawas KPK

JAKARTA, GURINDAM.TV — Forum Advokat Muda Indonesia atau FAMI memberikan dukungan kepada seniornya Achmad Rifai sebagai Dewan Pengawas KPK mewakili unsur Advokat.

Ketua Umum FAMI H. Zenuri Makhrodji pada saat dihubungi membenarkan kalau dirinya mengusulkan Achmad Rifai sebagai unsur dari kalangan Advokat untuk menduduki posisi sebagai Dewan Pengawas KPK.

Dirinya beralasan, secara intelektual Rifai mumpuni karena berpengalaman pernah menjadi pengacara KPK pada kasus Bibit Chandra. Selain itu, lanjutnya, Rifai juga pernah menjadi pengacara presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Selain itu secara terpisah, Sekretaris Jenderal FAMI Saiful Anam juga mendukung Achmad Rifai sebagai Dewan Pengawas KPK.

“Achmad Rifai bagus, menjadi pilihan objektif Presiden untuk menduduki jabatan Dewan Pengawas KPK. Pengalamannya dibidang hukum tidak diragukan lagi. Orangnya juga negarawan, mempunya kredibilitas yang baik. Selain itu beliau dikenal suka menolong orang yang membutuhkan bantuan. Saya kira harus didorong orang baik seperti beliau ini,” kata Saiful Anam Selasa (5/11/2019).

Sebelumnya nama-nama seperti Antasari Azhar dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dikabarkan masuk dalam bursa Dewas Pengawas KPK.

Presiden akan menunjuk langsung Anggota Dewan Pengawas KPK dengan tanpa panitia seleksi. Jokowi memastikan nantinya akan dipilih sosok yang memiliki kredibilitas yang baik untuk menduduki posisi Dewan Pengawas KPK tersebut. ( Wit/ Pit )

Latest articles

Ansar Ahmad Akan Manfaatkan APBD Untuk Ciptakan Program Padat Karya

KARIMUN, GURINDAM.TV -- Calon Gubernur Provinsi Kepulauan Riau nomor urut 3 H. Ansar Ahmad SE MM kalau dirinya terpilih sebagai Gubernur Kepri akan berupaya...

Dishub Bintan Launching Sepintas Zikir, Strategi ini Pertama di Indonesia

BINTAN, GURINDAM.TV -- Sepintas Zikir merupakan strategi peningkatan keselamatan lalu lintas melalui zona selamat pariwisata dan uji KIR. Strategi ini menjadi yang pertama di...

Energi Itu Adalah Ansar

Oleh: Birgaldo Sinaga Pilkada di Batam kota tempat saya tinggal ini mulai terasa demamnya. Teman-teman saya bahkan jauh-jauh hari sudah mulai kasak kusuk soal jagoan yang...

Ketika Ansar Ahmad Diserang Para Hatters

Oleh : Suyono Saat Ansar Ahmad pertama kali menyatakan sikapnya untuk maju dalam pemilihan Gubernur Kepulauan Riau berbagai sambutan mewarnai masyarakat. Ada yang menaruh harapan...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here