Media sosial dan Pengaruhnya dalam Kehidupan personel Lanudal Tanjungpinang

TANJUNGPINANG, GURINDAM.TV –Dalam rangka menekankan kembali untuk menyikapi terhadap pesatnya perkembangan teknologi dan informasi oleh prajurit militer dan PNS serta keluarga besar Lanudal Tanjungpinang, Komandan Lanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani S.H., M.Tr. Hanla. Mengadakan apel khusus di lapangan apel Mako Lanudal Tanjungpinang, Senin (14/10).

Dalam kesempatan tersebut, Danlanudal Tanjungpinang mengatakan, “Tentara Nasional Indonesia (TNI) merupakan bagian dari masyarakat umum yang dipersiapkan secara khusus untuk melaksanakan tugas berdasarkan kebijakan dan keputusan negara dalam rangka pembelaan negara dan bangsa, serta memelihara pertahanan dan keamanan Nasional”.

Seperti yang kita ketahui bersama, lanjutnya, bahwa perkembangan teknologi dan informasi di Indonesia sangat pesat, sehingga berpengaruh besar terhadap situasi kehidupan sosial kemasyarakatan. Hal ini karena teknologi informasi selalu memberikan feedback, baik secara positif maupun negatif terhadap setiap aspek kehidupan, ungkap Danlanudal Tanjungpinang dalam sambutannya.

Dalam sebuah pepatah disebutkan bahwa siapapun yang berhasil menguasai informasi, maka dia akan menguasai dunia. Maka dari itulah, kesadaran kolektif dalam menyikapi setiap informasi sangatlah dibutuhkan khususnya bagi TNI dan keluarganya yang selalu menjadi objek penggiringan opini publik, tegas Letkol Dani Danlanudal Tanjungpinang.

Dengan adanya hal tersebut maka diharapkan personel Lanudal Tanjungpinang dan keluarganya sebagai bagian warga negara bisa lebih bijaksana lagi dalam memanfaatkan media sosial untuk kemaslahatan bersama demi kemajuan bangsa, negara dan satuan serta nama baik institusi, harapnya.

Kita patut bersyukur bahwa pimpinan TNI AL telah memberikan perhatian dan pencerahan melalui programnya Sosialisasi Cyber dan Pengamanan TNI AL oleh Dinas Pengamanan TNI AL (Dispamal), yang juga telah diikuti oleh personel Lanudal Tanjungpinang, sehingga dapat menambah pengetahuan untuk antisipasi dampak negatif dari media sosial, tutup Danlanudal Tanjungpinang. (Pen Lanudal Tanjungpinang/ Red).

Latest articles

Raja Ali Haji, Pahlawan Nasional Asal Tanah Melayu Pencipta Gurindam Dua Belas

TANJUNGPINANG, GURINDAM.TV -- Raja Ali Haji. Seorang sastrawan dan ulama besar dari Tanah Melayu. beliau lahir pada tahun 1808 di Lingga, Pulau Penyengat Kepulauan...

Diva Siswi SDN 001 Tanjungpinang Timur Juara Dongeng Pahlawan Bangsa

TANJUNGPINANG,GURINDAM.TV -- Siswi SDN 001 Tanjungpinang Timur Divana Zahra juara satu membacakan dongeng Pahlawan Bangsa. Diva yang mengenakan seragam Pramuka lengkap terlihat ceria saat hadir...

Inilah Polsek Pra Pural Rasa Urban di Anambas

ANAMBAS, GURINDAM.TV -- Mako Polsek Palmatak, terletak di Desa Putik Kec.Palmatak, membawahi 4 Kecamatan yakni Palmatak, Siantan Tengah, Siantan Utara, dan Kute Siantan. Kapolsek Palmatak...

Lanal Tarempa Gelar Lomba Tahfiz Qur’an, Adzan, Shalat hingga Pildacil

ANAMBAS, GURINDAM.TV -- Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M, Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan, M.Tr. Hanla, M.M...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here