Meriahkan hari Armada RI Tahun 2019, Prajurit Lanudal Tanjungpinang Fun Bike

TANJUNGPINANG, GURINDAM.TV — Guna turut serta memeriahkan hari Armada RI tahun 2019, Komandan Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Danlanudal) Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani S.H., M.Tr. Hanla., bersama personel jajarannya mengikuti Fun Bike sebagai rangkaian awal kegiatan yang dilaksanakan di Taman Bahari Markas Komando (Mako) Lantamal IV Tanjungpinang, Selasa (03/12).

Pelaksanaan start Fun Bike dilangsungkan di Gedung Gonggong Tepi Laut Tanjungpinang, dengan melintasi keramaian Kota Gurindam Tanjungpinang yang medan jalannya naik turun dan diakhiri finish di Taman Bahari Lantamal IV untuk melaksanakan rangkaian berikutnya, yaitu pertandingan renang laut, tarik tambang dan bola volly, sebut Danlanudal Tanjungpinang.

Dalam kegiatan tersebut, Danlanudal Tanjungpinang memerintahkan prajurit jajarannya yang mengikuti event pertandingan, “Agar mengutamakan keselamatan dan keamanan diri, karena yang mengetahui kemampuan hanya masing-masing individu yang bersangkutan”.

Alhamdulillah, di event pertandingan renang laut dengan jarak dua ratus lima puluh meter, prajurit Lanudal Tanjungpinang berhasil mencapai finish, meskipun tidak masuk tiga besar, kita merasa bangga atas kegigihan dan kerja kerasnya sehingga mampu menyelesaikan sampai finish, ujar Danlanudal Tanjungpinang yang memantau langsung prajuritnya yang ikut renang laut dengan perasaan was-was, ungkapnya.

Setelah selesai renang laut sebagai permulaan pertandingan yang dimenangkan oleh Yonmarhanlan IV sebagai juara satu dan tiga, serta Satkom Lantamal IV juara dua, maka dilanjutkan dengan sambutan Danlantamal IV Laksma TNI Arsyad Abdullah S.E., M.A.P. selaku Pater TNI AL di wilayah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Dalam sambutannya diantaranya mengatakan, Hari Armada yang akan dilaksanakan pada (05/12/2019) nanti, diperingatinya secara serentak oleh setiap Armada. Sebelum puncaknya peringatan, dimeriahkan dengan berbagai macam pertandingan dan kegiatan lainnya, sebagaimana dilaksanakan baru saja yaitu renang laut, yang diawali Fun Bike dengan jarak dua belas setengah kilometer, ujarnya.

Setelah selesai sambutan Danlantamal IV, pertandingan dilanjutkan dengan tarik tambang kategori putra. Dalam hal ini Lanudal Tanjungpinang harus mengakui keunggulan lawannya pada putaran pertama. Menjadi sedikit terobati setelah Kasiharpesud Mayor Laut (E) Aris Yulianto bersama tim bola volly Lanudal Tanjungpinang berhasil meraih juara tiga.

Seluruh rangkaian kegiatan yang dimulai dari Fun Bike dan diakhiri dengan pertandingan bola volly telah dapat diikuti dengan selamat dan aman oleh keluarga besar Lanudal Tanjungpinang, hal ini membuat bangga dan patut kita syukuri, kata Danlanudal Tanjungpinang.

“Menang kalah adalah hal yang lumrah dalam sebuah pertandingan, yang terpenting kebersamaan dan kekompakan keluarga besar Lanudal Tanjungpinang tetap terus terjaga, untuk mendukung terlaksananya tugas pokok dan fungsi Lanudal Tanjungpinang sebagai bagian dari satuan pelaksana tugas Puspenerbal”, pungkasnya.

Kegiatan tersebut dengan dihadiri oleh Danlantamal IV Laksma TNI Arsyad Abdullah S.E., M.A.P. beserta Pejabat utama dan Kasatker jajaran Lantamal IV, Dansatrol Lantamal IV, Karumkital dr. Midiato Suratani, Kafasharkan Mentigi, Danwing Udara 1, Danlanudal Tanjungpinang serta Danyonmarhanlan IV. (Pen Lanudal Tanjungpinang/ Pit )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *