Meskipun Tidak Bisa Hadir Pleno KPUD, Lis Darmansyah “Menguntai Kata Tulisan”

TANJUNGPINANG, GURINDAM TV — Ketidak hadiran mantan Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah, SH dirapat Pleno KPUD Tanjungpinang agenda  pembacaan rekapitulasi penghitungan suara di empat kecamatan. ternyata Cawako gagal nomor urut 2 membuat tulisan sebanyak 3 halaman yang ditujukan ke insan pers serta masyarakat kota Tanjungpinang.

Tulisan tersebut cukup mengugat dan berjiwa seorang patriot pilkada Tanjungpinang priode 2018-2023. dalama isi surat itu mengugah hati pembaca dan masyarakat yang diperoleh redaksi Gurindam TV

 

Assalamualaikum warahmatallahí wabarakatuh

Yang tarhormat rekan-rekan pers, bapak ibu sekalian serta seluruh masyarakat kota Tanjungpinang yang saya cintai.

Pertama-tama, marilah kita panjatkan puji syukur atas rahmat dan karunia Allah SWT. Yang mana dengan kasih sayangnya kita masih diberikan nikmat rizki, kesehatan dan silaturahim untuk dapat bersama sama berkumpul pada hari ini.

Shalawat dan salam tidak lupa marilah kita hadiahkan pada Baginda Nabi Besar Muhammad Salallahu alaihi wassalam, Allah humma Sali’ala Muhammad Wa’ala Sali’ala Muhammad.

Sebelumnya sampaikan permohonan maaf karena tdak dapat hadir dan menyampaikan ini secara langsung. dilkarenakan pada waktu yang sama pula saya harus bersama putri sulung saya mendampingi dan mengurus berbagai macam keperluannya untuk melanjutkan pendidikan di perguran tinggi yang kebetulan di luar kota.

Pada kesempatan ini, izinkan saya atas nama pribadi dan mewakili keluarga besar H. Lis Darmansyah, S.H-dr.Maya Suryani mengucapkan terimakasih terutama kepada seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang baik yang menggunakan hak pilihnya di Pilkada ini maupun yang tidak. Apresíasi yang setinggi tingginya juga kami sampaikan kepada penyelenggara pesta demokrasi yaitu KPU Kota Tanjungpinang beserta seluruh jajarannya baik periode sebelumnya dan sekarang, juga kepada rekan relan PANWASLU Kota Tanjungginang beserta jajarannya, TNI-POLRI tokoh tokoh agama, tokoh masyarakat, media massa, perangkat pemerintahan dan seluruh pihak yang tertibat bekerja keras dalam mensukseskan PILKADA Kota Tanjungpinang 2018 sehingga berlangsung damai dan kondusif.

Wabil khusus keluarga besar tim pemenangan Lis Darmansyah – Maya Suryanti, yang telah bekerja keras menjalankan fungsi pemenangan di segala lini, maupun memberikan dukungan moril dan materil sehingga kita dapat menyelesaikan PILKADA kali ini dengan sportif dan terhormat.

Saya kira Hanya Allah SWT yang dapat membalas jasa bapak-ibu dan kawan-kawan sekalian. Kita telah berjuang semaksimal mungkin. Namun sebagai orang yang beriman tentunya hanya kepada Allah SWT jugalah kita berserah dan Allah SWT jugalah yang menentukan langkah selanjutnya kepada siapa Dia menyerahkan amanah untuk memimpin.

Sebagainana yang telah saya sampaikan pada kesempatan-kesempatan terdahulu, babwa PILKADA bukanlah ajang pertandingan dan persaingan kepentingan politik. PILKADA adalah ajang silaturahmi, diskusi program antara masyarakat dengan calon pemimpin-pemimpinnya dalam rangka menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara dan menjalankan edukasi politik menuju kemaslahatan bersama.

Oleh sebab itu, apapun yang dihasilkan dari mekanisme PILKADA ini, sudah tentu merupakan hasil yang terbailk dari ikhtiar bersama seluruh masyarakat Kota Tamjungpinang. Adapun pengabdian dan pelayanan sebagai esensi utama politik kita tidak akan berbenti disini.

Yakin dan percayalah Allah SWT sediakan banyak jalan untuk semangat perjuangan dan ikhtiar kita berbuat kebaikan.

Tak lupa kami sampaikan permohonan maaf, apabila setidaknya dalam kurun waktu 7 bulan terakhir, sejak dimulainya tahapan Pilkada sebagai Paslon sampai dengan proses PILKADA ini selesai, terdapat kekurangan dan kesalahan dalam berbicara maupun bertindak, baik dalam kegiatan sosialisasi langsung maupun dalam bersosialisasi media selama masa kampanye.

Adalah sebuah kehormatan dan kebanggan bagi saya untuk bisa bekerjasama selama ini dengan seluruh stakeholder yang ada di Kota Tanjungpinang Sebagaimana pepatah lama “Tiada Gading yang tak retak, tak ada lautan yang tak bergelombang, tak ada langit yang tak berawan“, Begitu juga sebagai manusia biasa, saya tidak dapat melakukan hal yang sempurna, dan saya pun menyadari pastilah ada kekurangan dan kelemahan selama saya mengabdi.

Untuk itu, saya memohon maaf apabila ada tutur kata atau perbuatan yang tidak berkenan selama saya menjalankan roda pemerintahan. Harapan saya juga tidak ada lagi ada pro dan kontra serta dikotomi dalam pemerintahan pasca PILKADA kali ini, sudah saatnya kini untuk bersama-sama mengabdi dan berintegritas menjalankan fungsi pelayanan roda pemerintahan dengan baik dan mendukung suksesi pembangunan.

Selanjutnya, kesempatan ini saya atas nama pribadi dan, keluarga besar H. Lis Darmansyah, S.H – dr.Maya Suryanti mengucapkan Syabas, Tahniah dan, selamat kepada Bapak H. Syahrul dan Ibu Rahma sebagai Walikota dan Wakil Walikota Terpilih Kota Tanjungpinang 2018-2023, semoga dapat menjalankan tugas dan amanah yang di berikan rakyat dengan baik. Kini marilah kita semua mendo’akan agar kepemimpinan terpilih ini dapat menjalankan roda pemerintahan dan program-programnya dengan baik sesuai nilai, norma dan koridor yang berlaku agar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kota Tanjungpinang.

Kepada keluaga besar Lis – Maya tetaplah istiqomah, karena hal ini sudah menjadi ketetapan Sang Khaliq, sebaik baiknya ikhtiar yang sudah kita lakukan namun ketetapan Allah SWT jualah yang terbaik bagi mahluk Nya. Marilah kita senmua mendukung dan bersinergi bahu-membahu melanjutkan pembangunan kota Tanjungpinang bersama pemerintahan yang ada, saling mejaga kondusifitas kampung kita, jaga silaturahim dan selalu mendo’akan agar Allah SWT selalu memberkahi kita semua.

Meskipun PILKADA telah usai mari kita tetap menjaga silaturakhim untuk menjaga Kota Tanjungpinang menuju kota wisata yang dapat kita banggakan. Kami bangga sebagai bagian masyarakat Kota Tanjungpinang dan juga bangga sebagai bagian kontestan dalam PILWAKO di Kota Tanjungpinang, selanjutnya kami akan kembali di tengah-tengah masyarakat Kota Tanjungpinang akan tetap memberikan pengabdian dan dedikasi terbaik kami, baik tenaga maupun pemikiran kami kepada negeri ini dalam rangka untuk membangun Kota Tanjungpinang yang kita cintai dan juga rumah kami akan selalu tetap tebuka kepada siapa saja dan kapan saja untuk untuk saling bertukar pikiran, berdiskusi ataupun lainnya demi mewujudkan pembangunan Kota Tanjungpinang, tetap dan terus kita jaga kenyamanan dan keamanan Kota Tanjungpinang yang akan selalu memberikan kenangan kepada kita dari kota yang sangat kita cintai ini.

Terakhir kami sekeluarga mohon doanya selalu dari seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang agar kami selalu dapat berbuat dan bermanfaat bagi masyarakat Kota Tanjungpinang…. doakan kami..

Sebagai penutup, Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang yang telah mensukseskan PILKADA Kota Tanjungpinang 2018 dan, selamat kepada Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang terpilih priode 2018-2023. Semoga Allah SWT melimpahkan rahmat dan karunianya kepada kita semua dan tentunya kepada Kota Tanjungpinang kita tercinta agar menjadi kota yang baldatun toyyiban warabbungafur.

Jalan masih panjang, perjuangan belum berakhir untuk membangun kota Tanjungpinang yang kita cintai. Marilah kita bersinergi mendukung dan mendo’akan pemerintahan yang ada, semoga seluruh program dan visi misinya dapat berjalan sesuai yang diharapkan.

Billahitaufiq walhidayah’ Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Tanjungpinang, 4 Juli 2018
TTD

H. LIS DARMANSYAH, SH

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *