PEDAGANG ASONGAN MEMBAWA 3 ANAK KECIL DIMAKI DITANTANG OKNUM SATPOL PP

TANJUNGPINANG, GURINDAM.TV — Sejumlah pedagang makanan dan minuman ringan kecewa atas sikap arogan sejumlah oknum Satpol PP Tanjungpinang melarang berjualan di kawasan Gedung Gonggong Taman Tepi Laut Tanjungpinang, Kamis malam (21/2/2018).

Oknum satpol PP yang dikenal dengan nama EKO mengancam Ipeh, salah satu pedagang wanita dengan kata-kata kotor yang tidak sepantasnya dilontarkan.

” Jangan harap kau jualan disini, potong kontxxku kalau kakak bisa jualan disini. Untung kau perempuan (sambil menunjuk ke arah muka ipeh) ” Ucap arogan sang oknum Satpol PP didepan umum dan disaksikan sejumlah pedagang lain.

Saat mendengar kalimat arogansi tersebut, tampak sejumlah oknum Satpol PP lain bukannya menegur Eko tapi justru menertawakan Ipeh, pedagang yang tiap malam bersama 3 anaknya mencari rejeki halal dengan berjualan makanan minuman ringan di kawasan Gedung Gonggong Taman Tepi Laut.

Perbuatan rendah, tidak bermoral dan kata-kata kotor menunjukkan kearogansian dari oknum Satpol PP yang terkesan tidak berpendidikan, tidak pecus menyandang tugasnya dengan baik. Mengatur, menegur penjual makanan minuman ringan berlagak premanisme. Merasa sombong, angkuh dan hebat sudah menjadi satpol PP sehingga berani menantang, mengancam dan berkata jorok di depan seorang ibu dari 3 anaknya.

Dimana letak hati nurani sebagai manusia ? sebagai laki laki yang dilahirkan dari seorang ibu?

Ipeh tidak terima dengan perlakuan tidak sopan dan sikap arogansi oknum satpol PP saat hendak mengusir dari Kawasan Gedung Gonggong Taman Tepi Laut.

” Saya dibuatnya seperti tidak ada harga diri lagi bang, saya jualan disini mencari rezeki halal. Tidak pernah menganggu dan berbuat jahat terhadap pengunjung. tidak merampok. Pengunjung banyak yang senang bisa menikmati makanan ringan yang kami jual tanpa harus pergi jauh-jauh. Dan dia ngomong seperti itu di depan anak-anak saya yang masih kecil ini “Ungkap Ipeh dengan wajah kesal.

Pedagang lain yang menyaksikan pun ikut geram melihat Oknum Satpol PP bersikap rendah dan sok benar.

“Satpol PP tidak tahu malu. Melarang pedagang berjualan disini, tapi minta rokok gratis, kamipun kasih” Ucap pedagang lain yang enggan disebutkan namanya.

Sejumlah pedagang asongan dilarang berjualan disekitar kawasan Gedung Gonggong Taman Tepi Laut Tanjungpinang, padahal seperti diketahui bersama bahwa kawasan tersebut merupakan tempat taman bermain dan salah satu ikon wisata Tanjungpinang, wajar jika para pedagang asongan mencoba mencari keberuntungan dengan berjualan disekitar taman karena disana banyak pengunjung.

Lalu, pertanyaannya adalah mengapa pedagang kecil dilarang berjualan di kawasan Gedung Gonggong Taman Tepi Laut yang ramai pengunjung ?

Sejumlah pedagang geram melihat tingkah laku oknum satpol PP yang terkesan seperti preman yang kurang mendapat setoran.

Sebagai orang yang bertanggungjawab, sudah sepatutnya oknum Satpol PP meminta maaf kepada Ipeh atas perlakuan kasar dan tidak bermoral. Jangan sampai citra Satpol PP buruk didepan masyarakat.

Apakah Satpol PP tidak diajarin sopan santun? Apalagi seperti yang diketahui pedagang lain, Ipeh merupakan pedagang yang baik. Sebelumnya tidak pernah melawan Satpol PP, apalagi sampai berujung pertengkaran sengit seperti ini. Sungguh disayangkan.

Raja Ariza, Penjabat Walikota Tanjungpinang saat dikonfirmasi terkait kasus ini handphonenya belum bisa dihubungi. (Pit/Aul)

Latest articles

KRI Bima Suci-945 Tiba di Tanjung Uban, Danlantamal IV sambut dengan Gegap Gempita

TANJUNG UBAN, GURINDAM.TV – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjugpinang Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han., bersama Ketua Koordinator Cabang...

Menteri Bikin Gaduh, Jokowi Harus Evaluasi

JAKARTA, GURINDAM.TV -- Pengamat politik dan hukum dari Universitas Nasional (Unas) Jakarta Saiful Anam mengingatkan presiden Joko Widodo alias Jokowi waspada terhadap menteri Kabinet...

BBK Harus Jadi Mesin Penggerak Ekonomi Kepri

BATAM, GURINDAM.TV -- Calon Gubernur Kepri Ansar Ahmad optimus Batam, Bintan dan Karimun (BBK) akan jadi mesin penggerak ekonomi Kepulauan Riau. Kebijakan pemerintah pusat...

Meski Hujan Lebat, Warga Sei Lekop Batam Sambut Ansar Dengan Hangat

BATAM, GURINDAM.TV -- Masyarakat RW 11 Kaveling Sei Lekop Kecamatan Sagulung Kota Batam menyambut dengan hangat kedatangan Calon Gubernur Kepulauan Riau nomor urut tiga,...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here