Pejabat kepri di Tangkap Narkoba Terancam di Pecat

TANJUNGPINANG, GURINDAM TV-  Tersangka BS, Kabid Pertambangan di Distamben ( ESDM ) Provinsi Kepri yang positif menggunakan Narkoba setelah ditangkap anggota Polres Tanjungpinang beberapa hari lalu masih terus bergulir.

Seiring dengan proses hukum terhadap kasus itu, di lingkup Pemprov Kepri, kasus tersebut menjadi pembahasan serius belakangan ini.

Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah mengatakan, Kepala Inspektorat Pemprov Kepri Mirza Bachtiar sudah menemuinya dan melaporkan tentang kasus tersebut.

“Kemarin Pak Mirza sudah bertemu saya dan melaporkan tentang kasus itu. Saya belum panggil Kepala Distamben lagi,” kata Arif kepada TRIBUNBATAM.id pada Kamis (12/4/2018) siang

Menurut Arif, Pemprov Kepri baru mengambil kebijakan terhadap pejabat yang berkasus ini setelah menerima surat putusan dari pengadilan. Namun, Pemprov Kepri terus mendalami kasus tersebut sebelum mendapat putusan pengadilan.
“Biasanya pihak pengadilan akan mengirimkan surat putusan kepada kami,” ungkap Arif.

Kendatipun belum menerima putusan tersebut, namun Arif sudah memperkirakan sanksi yang bakal diberikan pejabat itu. Dia mengatakan, atas kasusnya ini, BS akan diganjar sanksi sedang dan berat.

“Tetapi kalau saya lihat, ini termasuk kasus berat,” ungkap Arif.

Dia menjelaskan, aparatur sipil negara yang terjerat kasus sedang akan mendapat sanksi berupa penurunan pangkat. Sedangkan aparatur sipil negara yang melakukan kasus berat bisa dipecat.

Sementara itu, Informasi yang diperoleh tersangka ini sudah lama penguna sabu-sabu. Bahkan stafnya AM yang ikut ditangkap sering dengan tersangka BS pejabat Kepri narkoba.

Tersangka BS dan AM staf di Dinas Pertambangan distamben ( ESDM ) Kepri yang menjadi saksi ternyata teman lama antara bos dan anak buah. mereka kenal sejak di Pemkab Karimun sebelum mutasi ke Provinsi Kepri.

Santer terdengar BS ini pindah dan mendapat posisi empuk sebagai eselon 3 di Dinas ESDM Kepri tampa Assement. mereka pejabat istimewa yang mutasi langsung menikmati kabid dilahan basah. ( TribunBatam.id / Red )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *