Pekan Ini Film Lima Besar Box Office Korea

TANJUNGPINANG, GURINDAM TV — Avengers: Infinity War masih bertengger di box office Korea pekan ini. Film pahlawan super Marvel itu tercatat meraup pendapatan US$6,9 juta atau setara Rp97 miliar di Korea.

Sampai pekan ini, Avengers: Infinity War menguasai bioskop dengan penayangan lebih dari 1.601 layar atau 56,83 persen dari keseluruhan layar di Korea. Dengan penguasaan layar itu, film yang disutradarai Joe dan Anthony Russo itu menjual 782.773 tiket.

Avengers: Infinity War bukan satu-satunya film asing yang berhasil masuk dalam lima besar box ffice Korea. Sejumlah film Eropa juga menunjukkan taji dengan masuk lima besar.

Berdasarkan data Dewan Perfilman Korea, berikut lima besar box office Korea Selatan dari pendapatan akhir pekan 11-13 Mei 2018.

Early Man

Early Man turun dua peringkat setelah minggu lalu menduduki peringkat tiga box offfice Korea. Pada penayangannya di pekan kedua, film asal Inggris ini mendapat pemasukan sebesar US$139 ribu atau setara dengan Rp1,9 miliar.

Tercatat film animasi gerak henti ini berhasil menjual tiket sebanyak 19.357 lembar. Early Man menguasai 312 layar atau setara dengan 1,14 persen dari seluruh layar bioskop Korea.

Early Man menceritakan kehidupan manusia purba. Dug, tokoh utamanya, harus melawan musuh besar Lord Nooth untuk menyelamatkan rumahnya bersama sukunya.

The Incredible Story of The Giant Pear

The Incredible Story of The Giant Pear tetap berada di posisi empat box office korea pekan ini. Pada penayangannya di pekan kedua, film asal Denmark ini mendapat pemasukan sebesar US$162 ribu atau setara dengan Rp2,2 miliar.

Film animasi ini berhasil menjual tiket sebanyak 21.918 lembar dengan tayang di 215 layar, atau setara dengan 1,33 persen layar bioskop Korea.

The Incredible Story of The Giant Pear menampilkan kehidupan di sebuah lokasi bernama Sunnytown yang damai dan indah. Hingga suatu hari, Mitcho dan Sebastian menemukan sebuah pesan dalam botol yang terdampar di pelabuhan.

Botol tersebut ternyata berasal dari wali kota Sunnytown yang menyebut ia berada di sebuah pulau misterius dan telah menemukan penemuan besar. Sejak itu, kehidupan tak lagi sama.

 

Champion

Champion turun satu peringkat menjadi posisi ketiga box office Korea pada penayangannya di pekan kedua. Film asal Korea Seletan ini tercatat mendapat pemasukan sebanyak US$1,1 juta atau setara dengan Rp15 miliar.

Film yang disutradarai Yong-Wan Kim ini berhasil menjual tiket sebanyak 137.287 lembar. Penjualan itu didapat dari penguasaan 638 layar atau setara dengan 9,15 persen.

Champion bercerita tentang Mark (Dong-seok Ma), juara panco yang diadopsi oleh keluarga asal Amerika Serikat sejak kecil. Ia kembali ke Korea Selatan untuk mengikuti turnamen dan kembali menjadi jawara.

Love+Sling

Pada debutnya, Love+Sling menempati posisi kedua box office Korea pekan ini. Film asal Korea Selatan ini tercatat mendapat pemasukan sebanyak US$3 juta atau setara dengan Rp42 miliar.

Film yang disutradarai Dae-Woong Kim ini berhasil menjual tiket sebanyak 365.595 lembar. Penjualan itu didapat dari penguasaan 957 layar atau setara dengan 24.69 persen.

Love+Sling bercerita tentang Sung-woong yang berjuang menjadi pegulat meski sebenarnya ia tidak tertarik dengan gulat. Ayahnya, Gui-bo, melakukan segalanya demi keinginan Sung.

Avengers: Infinity War

Layaknya Thanos, Avengers: Infinity War masih kuat bertahan di posisi puncak box office Korea pekan ini. Pada penayangannya di pekan ketiga, film ini mendapat pemasukan sebesar US$6,9 juta atau setara dengan Rp97 miliar.

Film yang megumpulkan pahlawan super Marvel ini menguasai bioskop dengan penayangan di lebih dari 1.601 layar atau 56,83 persen dari keseluruhan layar di Korea. Dengan penguasaan layar itu tiket sebanyak 782.773 lembar terjual.

Sejak dirilis pada 25 April lalu, Avengers: Infinity War berhasil mendapatkan US$84,2 juta dari 10,1 juta tiket. Angka itu membuat Korea Selatan menjadi negara Asia penyumbang pendapatan Avengers: Infinity War terbesar. ( CNN.Ind/ Red )

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *