Pembinaan KBT Kodim 0315/Bintan TA. 2020, Dandim 0315/Bintan Ajak Keluarga Besar TNI Pro Aktif Bantu Pemerintah dalam Pelaksanaan New Normal

BINTAN, GURINDAM.TV– Komandan Kodim (Dandim) 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa membuka secara Resmi kegiatan Pembinaan Keluarga Besar TNI (KBT) Kodim 0315/Bintan Semester I TA. 2020 yang bertempat di Aula Makodim 0315/Bintan, Jalan Ahmad Yani Km 5 Tanjungpinang, Kamis (04/6/2020).

Dengan bertemakan “Aksi Nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI (KBT) di Era Kekinian”, Kegiatan ini diikuti oleh Keluarga Besar TNI yaitu Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) dan Pemuda Panca Marga (PPM) berasal dari Kabupaten Bintan.

Dalam arahannya, Dandim 0315/Bintan turut memberikan pemahaman terkait situasi wilayah pada masa pandemi Covid-19 kepada keluarga besar TNI AD kepada para peserta yang hadir.

“Perlu rekan-rekan ketahui bahwa, kegiatan ini memang merupakan program Satuan, namun kesempatan ini saya dan kita semua manfaatkan untuk bersilaturrahmi antar keluarga besar TNI yang berada diwilayah. Selain itu saya juga ingin menyampaikan terkait perkembangan situasi hari ini. Terutama terkait Covid-19,” Ucap Dandim 0315/Bintan, Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa dalam pengarahannya.

Lanjut Dandim, ia berharap agar semua pihak dapat turut serta dalam membantu Pemerintah dalam pelaksanaan New Normal.

“Saya berharap kepada rekan-rekan untuk ikut Pro Aktif untuk ikut serta mensosialisasikan pelaksanaan New Normal khususnya di Kabupaten Bintan yang saat ini sedang dilaksanakan peninjauan oleh Pihak terkait dibeberapa tempat,” Ujarnya.

Dandim mengungkapkan bahwa tatanan, kebiasaan dan perilaku yang baru berbasis pada adaptasi untuk membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat inilah yang kemudian disebut sebagai New Normal.

Cara yang dilakukan dengan rutin cuci tangan pakai sabun, pakai masker saat keluar rumah, jaga jarak aman dan menghindari kerumunan serta berharap kebiasaan baru ini harus menjadi kesadaran kolektif agar dapat berjalan dengan baik.

“Siapa pun yang mengelola tempat umum, tempat kerja, sekolah dan tempat ibadah harus melakukan memperhatikan aspek ini, bahkan kita berharap harus menjadi kontrol terhadap kedisiplinan masyarakat,” ujarnya.

Dandim juga mengajak untuk bersama-sama bergerak, bergandeng tangan untuk menjadikan daerah lebih maju dan jauh lebih baik dari hari ini serta tetap bersemangat.

Usai memberikan pengarahannya, Dandim 0315/Bintan didampingi Para Perwira Staff turut membagikan tali asih kepada seluruh Keluarga Besar TNI yang hadir pada kegiatan tersebut.

Terpantau dilokasi, turut hadir para Pasi Kodim 0315/Bintan, Para Danramil, Para Babinsa dan Para Pimpinan Ormas FKPPI dan PPM Bintan. (PENDIM0315/ Pit )

Latest articles

Ansar Punya Mimpi Desa di Kepri Berorientasi Kota

KARIMUN, GURINDAM.TV -- Calon Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad SE MM sangat berharap seluruh desa di Kepri punya penataan lingkungan seperti daerah perkotaan....

Pandang Sayang di Pulau Tulang

Oleh : Suyono Ketika speed yang membawa kami merapat ke dermaga, angin sejuk pantai menyapa lembut. Hamparan pasir putih melambai dengan kilaunya laksana mutiara yang...

Abdul Azis: Saya Lihat Pak Ansar Datang Dengan Aura Yang Cerah

KARIMUN, GURINDAM.TV -- Setelah kampanye dan sosialisasi Pilgub 2020 di Sungai Lekam Barat dan Bukit Senang, hari ini Minggu (25/10) siang, Calon Gubernur Kepri...

Kyai Syukri Zarkasyi dan Doa Mustajab

Oleh: Heppy Trenggono Sholat Jumat di masjid Al Anwar Mampang Prapatan XII, Jakarta Selatan hari ini istimewa. Hampir seluruh jemaah melakukan sholat ghaib untuk kyai...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here