PEMILU DAMAI MENJADI SERUAN DALAM AKSI DAMAI MEMPERINGATI HARI IBU

JAKARTA, GURINDAM.TV — Satu bunga untuk satu orang ibu dengan satu tujuan pemilu damai, itulah tulisan yang terpampang pada spanduk Para Biru dalam aksi damai memperingati hari ibu yang mereka lakukan di bilangan Jakarta Pusat.

Dalam orasinya, korlap aksi Mia Sinaga menyerukan kepada para ibu untuk menjadi penyejuk bagi keluarga dan lingkungan sekitar bukan malah mengumbar kebencian. Atau, turut serta melakukan provokasi berbau sara dan lainnya.

Oleh karena itu, Mia Sinaga menyatakan secara tegas; demi masa depan ibu pertiwi maka para ibu harus memilih untuk menjadi ratu-ratu perdamaian. Bukan malah memilih menjadi ratu hoax atau ratu fitnah yang dapat membuat masa depan NKRI terancam.

Mia Sinaga juga mengatakan, pemilu damai adalah keinginan dan kerinduan para ibu. Karena, kalau pemilu dihiasi oleh issue sara, hoax dan ujaran kebencian akan mengarah kepada perpecahan yang akan melahirkan gesekan horizontal. Dan, ketika terjadi konflik maka sudah bisa dipastikan ibu dan anak akan menjadi pihak yang paling dirugikan.

Sehingga, para ibu harus memastikan pemilu berjalan dengan damai. Karena, idealnya pemilu adalah pesta demokrasi bukan pesta teror atau pesta intimidasi ujar Mia Sinaga dalam orasinya.

Dalam aksi damai tersebut, terlihat pula aktivis Para Biru lainnya membagikan bunga kepada ibu-ibu yang melewati tempat aksi tersebut sambil menyampaikan pesan pemilu damai. Dan, terlihat dari raut wajah para ibu yang menerima bunga sangat antusias gembira. Bahkan, tidak sedikit dari mereka memberi acungan jempol.

Dari pantauan kami di lapangan, aksi yang dilakukan oleh puluhan perempuan mantan Aktivis 98 yang tergabung dalam Para Biru tersebut berjalan damai dan tertib. ( Pit/ Bru )

Latest articles

Operasi Mantap Praja Seligi 2020 Polres Bintan Gelar Pengamanan Penyampaian Visi dan Misi

BINTAN, GURINDAM.TV  -- Operasi Mantap Praja Seligi 2020 Polres Bintan Gelar pengamanan penyampaian Visi dan Misi Calon Bupati dan Wakil Bupati Bintan, bertempat di...

Kuasa Hukum Minta Bukopin Fokus Kembalikan Dana Nasabah

JAKARTA, GURINDAM.TV -- Lambannya pencairan dana nasabah PT Bank Bukopin Tbk yang mayirotas sahamnya kini telah dimiliki Kookmin Bank asal Korea Selatan (Korsel) menimbulkan...

Diduga Ditipu, Pembeli Apartemen Antasari 45 Melapor ke Polda Metro Jaya

JAKARTA, GURINDAM.TV -- Ratusan pembeli apartemen Antasari 45, Jakarta yang merasa dirugikan didampingi kuasa hukumnya melapor ke Polda Metro Jaya atas dugaan penipuan, penggelepan...

Setahun Kepemimpinan Jokowi-Ma,aruf Negara Semakin Baik

TANJUNGPINANG, GURINDAM.TV-- Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) dan Ma'ruf Amin setahun sudah dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024. Kepemimpinan Jokowi-Ma,aruf semakin...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here