Pemkab Anambas Mengadakan Pelatihan Satlinmas Jelang Pemilu 2019

ANAMBAS, GURINDAM.TV– Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA ) mengadakan Pembukaan Pelatihan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) di Gedung Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS), Jl. Yos Sudarso, Kel. Tarempa, Kec. Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Senin (11/02/2019).

Tujuan Satlimas untuk meningkatkan keamanan lingkungan dan ketertiban umum Dalam menyukseskan Pemilu Umum Presiden dan Wakil Presiden , DPR, DPD, DPRD TK. I dan DPRD TK. II Tahun 2019.

Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris mengatakan, Pemilu Tahun 2019 merupakan kegiatan yang harus dilaksanakan dengan partisipasi masyarakat. Dengan hadirnya Satlinmas diharapkan agar membuat suasana kondusif tertib aman dan tentram.

Suksesnya Pemilu Tahun 2019 merupakan tanggung jawab bersama Pemerintah dan elemen masyarakat dengan  didukung kesiapan yang matang. Masyarakat berhak menyampaikan aspirasi tanpa ada tekanan pada Pemilu Tahun 2019.

Pelatihan Satlinmas saat ini yang disiapkan untuk menambah pengetahuan dan keterampilan dalam membantu kegiatan penanganan bencana, ketertiban dan keamanan wilayah. salin itu Satlinmas agar membantu aparat pemerintah dalam pemilu 2019 umum dan memilihara ketentraman. Pada saat pelaksanaan Pemilu Tahun 2019 Satlinmas menjaga dilokasi TPS  bergabung dengan pihak keamanan yang berada di lokasi tersebut.

Arsi melanjutkan, Peserta untuk ikuti latihan dengan serius dan laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dengan penuh tanggung jawab berdasarkan undang-undang yang berlaku. Diharapkan Satlinmas dapat membangun komunikasi yang harmonis Kepada Satpol PP.

Sementara Zairin Kasatpol PP Kep. Anambas selaku Panitia pelaksana kegiatan mengatakan, Tujuan dalam kegiatan ini untuk menjaga keamanan ketertiban umum dalam menghadapi pemilu Tahun 2019. Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan selama 3 hari dan peserta yang telah terdaftar sebanyak 300 orang di seluruh kecamatan Kabupaten Kepulauan Anambas.

Berdasarkan data yang ada, Peserta peserta Pelatihan Satlinmas KKA berjumlah 196 orang peserta, dengan rincian : Kecamatan Siantan sebanyak 40 orang, Kecamatan Siantan Timur sebanyak 23 orang, Kecamatan Siantan Selatan sebanyak 26 orang, Kecamatan Siantan Tengah, sebanyak 14 orang, Kecamatan Palmatan sebanyak 60 orang, Kecamatan Jemaja sebanyak 18 orang, Kecamatan Jemaja Timur sebanyak 15 orang.

Dalam kegiatan ini di hadiri antara Wan Zuhendra Wakil Bupati Kep. Anambas, Kompol Afrizal Amin Wakapolres Kep. Anambas, Letda Laut Onny Dankal Perwakilan dari Danlanal Tarempa, Peltu Amrul Pjs Danramil Tarempa, Yunizar Kadis PTSP KKA, Ridarmaji Perwakilan dari Kacabjari Tarempa, Arda Camat Siantan dan diikuti sekitar 312 orang dari para OPD dan peserta Pelatihan KKA. ( Pit/ Dhan )

 

 

Latest articles

Danlantamal IV Sebagai Narasumber Rapat Timpora Kepri 2020

TANJUNGPINANG, GURINDAM.TV – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjugpinang Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han., bersama Asintel Danlantamal IV Kolonel...

Cabor E-sport Anambas Akan Segera Terbentuk, Para Games Akan dapat Pembinaan

ANAMBAS, GURINDAM.TV -- Game Online di Kepulauan Anambas kini kian marak dan sangat meningkat, hal itu yang mendorong beberapa pemuda di Anambas Kepri melakukan...

Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman M.Si Sertijab Kapolres Tanjungpinang dan Kapolres Lingga

BATAM, GURINDAM.TV -- Serah terima jabatan Kapolres Tanjung Pinang dan Kapolres Lingga dipimpin langsung oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si bertempat...

Meras Pengemis, Empat Oknum Dinsos Batam Ditangkap Dit Reskrimun Polda Kepri

BATAM, GURINDAM.TV – Tim Opsnal Subdit III Jatanras Dit Reskrimum Polda Kepri berhasil mengamankan empat orang Oknum yang bekerja di Dinas Sosial Kota Batam...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here