Pemuda Perbatasan Kibarkan Puluhan Merah Putih

NATUNA, GURINDAM.TV — Menyambut dan semarakan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Ke-74 Republik Indonesia Tahun 2019, Pemuda-pemudi daerah perbatasan NKRI di Kabupaten Natuna yang tergabung dalam Komunitas Gerakan Pancang Bendera memasang 60 Bendera Merah Putih di area sekitar Mesjid Agung Natuna Komplek Natuna Gerbang Utaraku (NGU). Sabtu (10/08) Pagi.

Gerakan yang di beri nama “Gerakan Pemuda Pancang Bendera” Sebagai bentuk dari rasa nasionalisme itu, setiap peserta wajib membawa satu bendera dan satu tiang pancang sebagai rasa nasionalisme kita tularkan dalam bentuk perbuatan nyata.

Haryadi, S sebagai penggagas ide pemasangan Bendera Merah Putih, menjelaskan bahwa kegiatan yang akan dilaksanakan ini bertujuan untuk mengelorakan semangat nasionalisme pemuda perbatasan dalam rangka memeriahkan hari besar Negara Indonesia tercinta ini.

Filosofis dari gerakan ini yaitu “Pejuang dengan mengorbankan jiwa dan raga dalam rangka Sang Merah Putih bisa berkibar abadi selamanya di bumi pertiwi”

Bagaimana dengan kita hari ini sebagai generasi penikmat alam kemerdekaan, apakah dengan membawa dan memancangkan sendiri bendera merah putih dialam merdeka ini terasa berat? Dengan dasar itulah, konsep ini dinamakan “Gerakan Pemuda Pancang Bendera”.

60 Bendera Merah Putih yang di pasang merupakan Donasi dari Warga, Instansi, Komunitas dan dari masing-masing peserta.

Sebagai penggagas gerakan pancang bendera, Haryadi mengucapkan terimakasih kepada peserta, Instansi, Komunitas dan warga Natuna yang telah mendukung kegiatan ini.

Niat baik untuk Mengelorakan semarak HUT RI ke 74 ini patut di apresiasi, karena selain kegiatan positif juga bisa di lihat begitu kecintaannya anak bangsa di ujung negeri kepada Negara Indonesia tercinta. Walaupun jauh dari pusat pemerintahan, namun semangat untuk memeriahkan hari besar republik ini tetap bergelora. ( Mamat/ Pit )

Latest articles

Ansar Ahmad Akan Manfaatkan APBD Untuk Ciptakan Program Padat Karya

KARIMUN, GURINDAM.TV -- Calon Gubernur Provinsi Kepulauan Riau nomor urut 3 H. Ansar Ahmad SE MM kalau dirinya terpilih sebagai Gubernur Kepri akan berupaya...

Dishub Bintan Launching Sepintas Zikir, Strategi ini Pertama di Indonesia

BINTAN, GURINDAM.TV -- Sepintas Zikir merupakan strategi peningkatan keselamatan lalu lintas melalui zona selamat pariwisata dan uji KIR. Strategi ini menjadi yang pertama di...

Energi Itu Adalah Ansar

Oleh: Birgaldo Sinaga Pilkada di Batam kota tempat saya tinggal ini mulai terasa demamnya. Teman-teman saya bahkan jauh-jauh hari sudah mulai kasak kusuk soal jagoan yang...

Ketika Ansar Ahmad Diserang Para Hatters

Oleh : Suyono Saat Ansar Ahmad pertama kali menyatakan sikapnya untuk maju dalam pemilihan Gubernur Kepulauan Riau berbagai sambutan mewarnai masyarakat. Ada yang menaruh harapan...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here