Penebangan Liar Hutan Mangrove diKawasan Wisata Kota Rebah Merajalela

TANJUNGPINANG, GURINDAM TV — Kawasan mangrove atau hutan bakau di Sungai Carang di Kawasan Cagar Budaya Kota Rebah Tanjungpinang terancam punah. Hal ini dikarenakan semakin maraknya aktivitas penebangan liar yang dilakukan oleh pelaku.

Penebangan liar ini merupakan kejahatan harus dihentikan. Satpol PP dan aparat harus segera menangkap pelaku penebangan hutan magrove yang begitu luas. Jangan sampai ada anggapan publik pelaku bebas jeratan hukum.

“Aktivitas penebangan liar ini sulit dibendung, para pelaku terlihat bebas membabat pohon Mangrove yang harusnya dilindungi. Atas dasar izin siapa mereka bebas menebas pohon mangrove?”  Ungkap Hasim warga setempat, Kamis (29/3/2018).

Salah satu Ketua RT di kawasan Kota Rebah yang enggan disebutkan namanya mengaku kesulitan mengatasi aksi pembalakan atau penebangan liar pohon bakau tersebut.

“Kasus penebangan hutan mangrove ini tidak bisa dibiarkan, terumbu karang dan eksositem laut rusak”, ucapnya.

Tulisan status anggota DPRD Tanjungpinang Hotasi Silitonga pada media sosial akun Facebooknya menjadi viral di netizen.

“Selamatkan hutan mangrove sungai carang di kawasan cagar budaya kota rebah”

Hotasi Silitonga akan melanjutkan kasus ini dan akan menanyakan ke Provinsi Kepri siapa yang memberikan izin penebangan masal hutan mangrove tersebut.

Penebangan hutan mangrove atau hutan bakau yang membabi buta dilakukan pelaku membuat hutan mangrove di kawasan obyek wisata Kota Rebah Sungai Timun Senggarang hancur dan sungguh memprihatinkan.

“Apee nak jadi lah nih,
Baru jee kami kami yang junior nih diberi pemahaman tentang pentingnye Hutan Mangrove nih,lah kene tebang pulak, cemane nih Pak Dewan, minggu ini adek adek dari UGM mau survei ke Sei Carang nih……😔, ” Kata Rehanvarizasumonca dalam komentar akun facebook Hotasi Silitonga.

Menurut informasi yang didapat, penebangan liar mangrove tersebut rencananya akan ditimbun yang nantinya akan dibangun pelabuhan Jety Bauksit. (Pit/ Joe )

 

 

Latest articles

Visi Ekonomi Bagus, Pengusaha UKM Dukung Ansar Ahmad

BATAM, GURINDAM.TV -- Para pelaku usaha kecil menengah (UKM) mendukung penuh Calon Gubernur Kepri nomor urut 3 Ansar Ahmad. Menurut mereka, Ansar Ahmad yang...

Tiga Hari Kampanye di 33 Titik di Batam Warga Sambut Ansar Ahmad Dengan Antusias

BATAM, GURINDAM.TV -- Selama 3 hari Calon Gubernur Kepri nomor urut 3 H. Ansar Ahmad SE MM melakukan kampanye dan sosialisasi Pilgub Kepri di...

Pjs Gubernur Kepri Bagi-bagi Masker di Pasar Baru Tanjungpinang

TANJUNGPINANG, GURINDAM.TV -- Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Bahtiar Baharuddin berkunjung ke pasar Tanjungpinang Kepri, Senin (19/10/2020 ). Bahtiar Baharuddin yang mengenakan masker...

Suvenir Timah Oleh-Oleh Unik di Karimun

KARIMUN, GURINDAM.TV -- Suvenir timah tak hanya ada di Pulau Bangka, Kabupaten Karimun Kepri pun memilikinya. Ya, dua kabupaten itu adalah penghasil timah di...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here