Perompak Jaringan Internasional Tiga Negara diRingkus TNI AL

BATAM, GURINDAM TV — Tiga perompak jaringan internasional beraksi di tiga negara berhasil diamankan oleh Lanal Batam. A, F dan DN merupakan tiga perompak kelompok sumatera barat yang berhasil ditangkap di daerah Lubuk  Baja Batam Kepulauan Riau, 1 juni 2018 lalu.

Penangkapan ketiga perompak bermula dari tertangkapnya perompak kelompok malaysia di malaysia beberapa waktu lalu. berkat kesigapan koordinasi pihak malaysia dengan angkatan laut/ ketiga tersangka kelompok sumbar di Batam berhasil ditangkap.

Sebelumnya kelompok perompak jaringan tiga negara ini sebelumnya merompak  kapal tanker mt lee boo berbendera Singapura di perairan Malaysia, rencananya para perompak akan memindahkan ratusan ton muatan minyak MT Lee Boo ke kapal mereka.

Setelah dilakukan pemeriksaan, terbukti DN warga indonesia menjadi otak perampokan kapal tanker berbendera Singapura. dalam aksinya para perompak saling berkoordinasi dari mulai mencari target hingga eksekusi target.

Dari para tersangka petugas berhasil menyita 3 buah pasport dan buku pelaut, buku rekening bank. dari hasil pemeriksaan  pembagian hasil rampokan dilakukan dengan cara transfer antar bank antar negara.

Kolenel Iwan setiawan Danlanal Batam mengatakan, target mereka kapal tanker MT Lebo kapal Singapura. kita sudah lama pantau pergerakan mereka, kita berhasil menyadap percakapan mereka. setelah melakukan aksi perompakan dan rekan mereka ditangkap di Malaysia ketiga tersangka langsung kita amankan.  ketiganya anggota perompak tiga negara.”Ungkap mantan Asintel Lantamal IV ini.

Hasil pengakuan salah satu tersangka perompak, ada berasal dari Tanjungpinang. diduga tersangka tersebut sudah berulang kali melakukan aksi kejahatan internasional di laut.

Kini ketiga tersangka masih menjalani pemeriksaan intensif di mako Lanal Batam. sementara itu kapal hasil rompakan berada di Malaysia. ( Pit )

 

Latest articles

Raja Ali Haji, Pahlawan Nasional Asal Tanah Melayu Pencipta Gurindam Dua Belas

TANJUNGPINANG, GURINDAM.TV -- Raja Ali Haji. Seorang sastrawan dan ulama besar dari Tanah Melayu. beliau lahir pada tahun 1808 di Lingga, Pulau Penyengat Kepulauan...

Diva Siswi SDN 001 Tanjungpinang Timur Juara Dongeng Pahlawan Bangsa

TANJUNGPINANG,GURINDAM.TV -- Siswi SDN 001 Tanjungpinang Timur Divana Zahra juara satu membacakan dongeng Pahlawan Bangsa. Diva yang mengenakan seragam Pramuka lengkap terlihat ceria saat hadir...

Inilah Polsek Pra Pural Rasa Urban di Anambas

ANAMBAS, GURINDAM.TV -- Mako Polsek Palmatak, terletak di Desa Putik Kec.Palmatak, membawahi 4 Kecamatan yakni Palmatak, Siantan Tengah, Siantan Utara, dan Kute Siantan. Kapolsek Palmatak...

Lanal Tarempa Gelar Lomba Tahfiz Qur’an, Adzan, Shalat hingga Pildacil

ANAMBAS, GURINDAM.TV -- Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M, Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan, M.Tr. Hanla, M.M...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here