Performa Rossi di MotoGP Malaysia Dipuji Dovizioso

JAKARTA, GURINDAM.TV — Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso memuji performa Valentino Rossi di MotoGP Malaysia meski akhirnya ‘The Doctor’ terjatuh di pengujung balapan.

Dovizioso berhasil mengunci posisi nomor dua di klasemen MotoGP 2018 seiring kegagalan Rossi mendapat poin di Sepang. Padahal, Rossi ada di depan hingga empat lap jelang balapan usai.

“Saya senang bisa mengamankan posisi kedua dalam kejuaraan dunia tahun ini. Valentino menjalani balapan yang luar biasa hari ini, kecepatannya sangat impresif.”

“Namun kemudian dia melakukan kesalahan, hal itulah yang membuat kami memiliki posisi kedua. Hal ini membuat saya senang,” ujar Dovizioso seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

Meskipun mengunci posisi runner up musim ini sekaligus mengulangi catatan musim lalu, Dovizioso tak sepenuhnya puas. Sejumlah kesalahan yang dilakukan Dovizioso membuat dirinya tak bisa bersaing dengan Marquez dalam perburuan titel juara dunia.

Menilik performa Ducati, motor tahun ini lebih konsisten dibandingkan musim lalu. Namun musim lalu Dovizioso justru mampu menahan Marquez hingga seri terakhir di MotoGP Valencia.

“Kami membuat lima kali nol poin musim ini dan jumlah itu sangat banyak. Kami mengalami peningkatan kualitas sejak Brno (MotoGP Ceko) dan membuat banyak poin.”

“Saya rasa kami akan memiliki persiapan lebih baik untuk musim depan. Kami punya banyak data yang akan membantu kami tampil lebih kuat tahun depan,” tutur Dovizioso.

Dovizioso sendiri tak akan lagi berpasangan dengan Jorge Lorenzo musim depan. Lorenzo hengkang ke Repsol Honda dan posisinya digantikan oleh Danilo Petrucci. ( CNN.Ind/ Red )

Latest articles

Visi Ekonomi Bagus, Pengusaha UKM Dukung Ansar Ahmad

BATAM, GURINDAM.TV -- Para pelaku usaha kecil menengah (UKM) mendukung penuh Calon Gubernur Kepri nomor urut 3 Ansar Ahmad. Menurut mereka, Ansar Ahmad yang...

Tiga Hari Kampanye di 33 Titik di Batam Warga Sambut Ansar Ahmad Dengan Antusias

BATAM, GURINDAM.TV -- Selama 3 hari Calon Gubernur Kepri nomor urut 3 H. Ansar Ahmad SE MM melakukan kampanye dan sosialisasi Pilgub Kepri di...

Pjs Gubernur Kepri Bagi-bagi Masker di Pasar Baru Tanjungpinang

TANJUNGPINANG, GURINDAM.TV -- Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Bahtiar Baharuddin berkunjung ke pasar Tanjungpinang Kepri, Senin (19/10/2020 ). Bahtiar Baharuddin yang mengenakan masker...

Suvenir Timah Oleh-Oleh Unik di Karimun

KARIMUN, GURINDAM.TV -- Suvenir timah tak hanya ada di Pulau Bangka, Kabupaten Karimun Kepri pun memilikinya. Ya, dua kabupaten itu adalah penghasil timah di...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here