Peringatan Hut Proklamsi 73 Tahun RI, Pemuda Katolik Batam Gelar Nobar dan Upacara Apel Bendera

BATAM, GURINDAM TV — Memkanai Peringatan HUT Kemerdekn RI ke 37, Pemuda Kotalik Komisariat Cabang Kota Batam di Provinsi Kepulaun Riau secara maraton menggelar dua aitem kegiatan yang meriah yakni, Nonton Bareng (Nobar) Pemutaran Filem yang melibatkan OKP – Mahasiswa Kota Batam, dan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Pelataran Gereja Paroki Maria Bunda Pembantu Abadi bekerja sama Komisi Kerawam Vikep Kepulauan Riau, WKRI Kota Batam, OKP dn OMK.

Kegiatan yang di mualivsatu haru sebelum acara Puncak Hut yakni Kamis, 16/8/2018 itu
adalah acara monumental yang hanya digagas setengh bulan sebelum Ebam (6) pengurus Komisariat Cabng (Komac) Pemuda Katolik Kota Batam terbentuk.

Seluruh Pengurus Komisariat Anak Cabang (Komac) Pemuda Katolik se Komcb Batam yg menjadi ujung tombak kegiatan tersebut memberi perhatian yang antusias bagi seluruh masyarakat, khususnya anggota, Pengurus dan umat Katolik.

Ketua Pemuda Katolik Komcab Kota Batam, Naro Situmorang usi membuka acara Nobar mengatakan, kendati kegiatan yang sifatnya monumental persitiwa, ke depan kegiatan tersebut menjadi program yg akan laksanakan setiap tahun mendatang.

“Ini kegiatan serimonial momentum tetapi makanya sangat berarti bagi generasi ke depan. Harapan kegiatan dilaksankan dari tahun ke tahun, ” ujar Naro.

Sementara Pengurus Ansor Kota Batam,  yang di daulat memberikn sambuatn di acara Nobar mengakui kegiatan yg di gagas Pemuda Katolik Batam sengat bergensi karena memiliki makna menjalin silahturahmi di sesama anak bangsa, khususnya kalangan kaum muda di daerah.

“acara ini kami sambut baik dan berterimakasi di libatkan. Ini sangat berarti dalam merajut silahturahmi sesama anak bangsa dan merawat kebinekaan dan nasionalisme kita, ” ujar…….. .

Sementara Sekretaris Komisi Kerawam Vikep Kepulaun Riau, Herman J Simbolon di hari ke dua Upacara Apel Bendera yg bertindak selaku Pembina Uacara mengajak segenap Hirarki Gereja dan Elemen Orfanisasi berbasis gereja Katolik Kota Batam, untuk menapak tilas spirit sejarah para pejuang bangsa tuk diteladani. Dengan spirit itu umat Katolik sebagai warga bangsa harus bergandengan tangan mengisi kemerdekan dengan hal hal positif karya pelayanan baik elayanan di gereja maupun di luar gereja.

“Spirit proklamasi itu penting demi mewujutkan persatuan dan kesatuan, bahu membahu membangun gereja dan bangsa, “ungkap Herman.

Seluruh rangkaian acara dikhir dengan upacara Penurunan Benderah Merah Putih sebagaimana acara acara Hut Proklamasi di seluruh Indonesia. ( Hen/Pit )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *