Personel Lanudal Tanjungpinang datangi Kampung Sungai Lekop Bintan Timur

 

TANJUNGPINANG, GURINDAM.TV — Kebersamaan dan kekompakan personel dalam suatu kesatuan militer sangatlah penting, karena sangat menunjang tercapainya keberhasilan dalam pelaksanaan tugas pokok. Tak terkecuali dengan personel Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Tanjungpinang sebagai salah satu satuan pangkalan pelaksana tugas jajaran Puspenerbal.

Sebagai bentuk implementasi dari sikap tanggung jawab dalam menjaga dan meningkatkan kebersamaan dan kekompakan tersebut, Danlanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani S.H., M.Tr. Hanla., dengan didampingi Istri Ny. dr. Hardiyany Achnisundani sekaligus Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab 1 Puspenerbal, bersama seluruh personel satuan jajarannya hadiri akad nikah prajurit Lanudal Tanjungpinang Kls Mpu Rijal Jamaludin dengan gadis pujaan hatinya saudari Nurjanah Wulandari, S.E., di Kelurahan Sungai Lekop, Bintan Timur, pada Jumat (29/11).

Menurut Danlanudal Tanjungpinang, “Kedatangannya bersama seluruh jajaran para Perwira Staf dan anggotanya serta Ibu-ibu Jalasenastri Lanudal Tanjungpinang dalam acara inti dari proses pernikahan prajuritnya dapat dimaknai sebagai kepedulian keluarga besar Lanudal Tanjungpinang terhadap salah satu prajuritnya yang mengikrarkan janji suci membangun mahligai rumah tangga, tetapi orang tua dan keluarga dekatnya tidak bisa hadir menyaksikan dan menjadi wali nikah.

Sehingga dalam pelaksanaan yang diresmikan di kediaman mempelai perempuan oleh Kantor Urusan Agama (KUA) Bintan timur bertindak sebagai wali pihak laki-laki Danlanudal Tanjungpinang dengan disaksikan seluruh personel jajarannya dan Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab 1 Puspenerbal Gabungan Mabesal bersama pengurus serta warga masyarakat kampung Sungai Lekop Bintan timur dan para undangan lainnya.

Dengan adanya prosesi pernikahan agama Islam yang meliputi pembukaan, Khotbah nikah, Ijab kabul, Doa nikah dan Penandatanganan buku nikah, maka hubungan antara dua insan yang sudah bersepakat dengan menyebut asma Allah SWT untuk hidup membangun mahligai rumah tangga sudah selesai dan dinyatakan sah secara agama dan hukum negara.

Untuk itu, tegas Danlanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani berpesan kepada kedua mempelai, “Agar dalam menjalani mahligai kehidupan sebagai suami maupun istri dapat menjaga keutuhan dan keharmonisan dalam berumah tangga dan saling bertanggung jawab”.

“Suami harus bertanggung jawab terhadap keluarganya, sebaliknya sang istri juga dituntut akan pengertian dan kesadarannya sebagai istri prajurit dan ibu rumah tangga untuk ikut serta mendorong atas kesuksesan tugas suami dalam pengabdiannya kepada TNI AL khususnya Lanudal Tanjungpinang”, tutup Danlanudal Tanjungpinang.

Senada dengan itu, Ibu Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab 1 Puspenerbal Gabungan Mabesal menyampaikan, “Dengan telah resminya menjadi Istri Pak Rijal (panggilan akrab Kls Mpu Rijal Jamaludin) maka Mbak Nurjanah sudah resmi menjadi anggota Jalasenastri Lanudal Tanjungpinang, untuk itu diharapkan bisa aktif berkontribusi positif dalam kegiatan Jalasenastri”, tutupnya. (Pen Lanudal Tanjungpinang/ Red )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *