Pertemuan IMF di Bali, JK Bakal Beri Pidato Didepan Media 189 Negara

JAKARTA, GURINDAM TV — Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) bertolak ke Bali pada Rabu (10/10) pagi untuk memberikan pidato pada pertemuan tahunan Dana Moneter Internasional (IMF-World Bank). Menggunakan pesawat kepresidenan, JK berangkat dari Landasan Udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur.

JK dijadwalkan memberikan pidato pada High Level Dialogue on Disaster Risk Financing and Insurance in Indonesia dengan tema ‘The National Strategy to Build Fiscal Resilience’ di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Bali seperti dilansir CNN Indonesia, Rabu (10/10/2018).

Selain memberi pidato, JK juga akan melakukan kunjungan kehormatan dengan Bank Dunia yang dilanjutkan dengan konferensi pers bersama. Pada malam harinya, JK akan makan malam bersama dengan President United States-Indonesia Society.
Di sela rangkaian kegiatan IMF itu, JK bakal meresmikan peluncuran CNBC Indonesia di Trans Resort Bali Hotel Seminyak. CNBC Indonesia merupakan stasiun televisi dan situs berita bisnis milik Trans Media yang bekerja sama dengan NBC Universal International.

Mantan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) itu dijadwalkan langsung kembali ke Jakarta pada malam nanti.

Pertemuan Tahunan Dewan Gubernur IMF-Bank Dunia merupakan gelaran yang mempertemukan para pembuat kebijakan di sektor keuangan, pelaku bisnis, akademisi, Lembaga Swadaya Masyarakat, dan media dari 189 negara.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menyebut gelaran yang akan berlangsung mulai 8-14 Oktober 2018 ini akan dihadiri oleh lebih dari 32 ribu peserta. (CNN Indonesia/ Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *