PMII RIAU KEPRI AKAN LAKUKAN UPAYA HUKUM PANSEL BAWASLU KEPRI

TANJUNGPINANG, GURINDAM.TV — Panitia seleksi (Pansel) Bawaslu Kepri Senin (14/8/2017) kembali hadir hasil tes, tes kesehatan dan tes psykologi tahap 1 calon anggota Bawaslu Provinsi Kepulauan Riau masa jabatan 2017-2022.

12 nama calon anggota Bawaslu Kepri periode 2017-2022 lulus ujian komputer sistem CAT, tes kesehatan, psykologi tersebut. Sayangnya Pansel Bawaslu Kepri tidak mencantumkan daftar ujian yang mengikuti secara terbuka.

Wa, salah satu calon anggota Bawaslu dengan nilai diatas 50 ujian CAT kaget namanya tidak ada dalam pengumuman hasil tes. Dengan demikian WA tidak ikut dalam tahap selanjutnya. Lepas CAT cukup baik. Wa heran kenapa pansel Bawaslu Kepri tidak mencantumkan jumlah peserta gagal maupun yang lulus.

Kami akan melakukan langkah hukum dan mosi tak percaya pada Tim pansel Bawaslu Kepri.

Apalagi saat sesi pertama tes CAT, katanya hasil nilainya akan diumumkan langsung.nyatanya tidak ada. Ini sudah kebohongan publik. Padahal itu disampaikan langsung dan disaksikan oknum Bawaslu RI.

” Lebih baik pansel bawaslu tunjuk langsung dalam memilih calon anggota Bawaslu Kepri Periode 2017-2022 ini, daripada harus buang waktu dan biaya yang diikuti peserta dari seluruh Provinsi Kepri, peserta harus merogoh kocek yang lumayan untuk mengikuti tes ini dari awal seleksi. Namun hasil seleksi tidak objektif.” Ungkapnya.

Berdasarkan pantauan Gurindam.TV 12 nama calon anggota Bawaslu kepri yang lulus tes selanjutnya didominasi sejumlah komisioner KPUD, Bawaslu, Komisi Penyiaran Kepri dan Komisi Informasi Publik yang diduga belum mengundurkan diri dari jabatan mereka.

Inilah 12 orang nama calon anggota Bawaslu Kepri diantaranya:

1. Widiyono Agung Sulistiyo
2. Ir Tutut Endro Hasto Priyono
3. Indrawan Susilo
4. Agung budiwibowo
5. Rosmawati MA.
6. Idris S,TH.I
7. Suyono
8. H. Syahrial Ajis ,S.Sos
9. Lendrawati
10. Arison
11. Irwandy
12. Muhammad sjarial papene.

12 nama calon anggota Bawaslu Kepri yang akan mengikuti ujian tes tahap II, menurut informasi rencananya ada yang mengundurkan diri dari jabatan sebelumnya. Padahal seharusnya sejak awal ikut tes sudah mengundurkan diri dari jabatan mereka sesuai tertuang dalam pasal 85 huruf J UU Nomor 15/2011.

Sebagai mana kita ketahui, Sejumlah komisioner yang terdiri dari anggota KPUD Bintan, Bawaslu, KPID, KPI lulus admintrasi, tes ujian tertulis sistem CAT, Psikotes dan Kesehatan tahap I tanpa pengunduran diri resmi dari kantor mereka menjabat. Padahal sesuai UU Nomor 15/2011 tentang Penyelenggaran Pemilihan Umum dan Peraturan Badan Pengawas Pemilihan Umum Nomor 19/2012 sebagaimana telah diubah beberapa kali terakhir dengan peraturan Bawaslu Nomor 1 Tahun 2016 tentang perubahan keempat Peraturan Bawaslu Nomor 10/2012 tentang Pembentukan ,Pemberhentian dan PAW Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi, panitia pengawas pemilu kabupaten/ kota, panitia pengawas pemilu kecamatan, pengawas pemilu lapangan dan pengawas pemilu luar negeri sesuai pasal J harus mengundurkan diri dari jabatan politik, jabatan di pemerintahan, dan BUMN/BUMD pada saat mendaftar.

Aspan, pengurus kordinator cabang ( PKC ) PMII Riau Kepri membuat posko pengaduan sejumlah peserta yang tak lulus dan dirugikan pihak Tim Pansel Bawaslu Kepri di Jalan Pemuda Nomor 9 Lantai 3 Tanjungpinang. Meraka KPC PMII akan melakukan upaya hukum jika ini memang ada indikasi KKN dan terbukti Kong kalikong calon anggota Bawaslu Kepri ini.

” Kami sudah kumpulkan bahan dan keterangan ( pulbaket ) terkait dugaan kecurangan dan syarat KKN TIM Pansel Bawaslu Kepri. Dalam waktu dekat kami akan ambil langkah hukum, apalagi sejumlah oknum pansel punya kasus-kasus berbeda yang unsur pidana jelas bisa menjerat mereka.” Tegas aspan. ( Red )

Latest articles

Inilah Polsek Pra Pural Rasa Urban di Anambas

ANAMBAS, GURINDAM.TV -- Mako Polsek Palmatak, terletak di Desa Putik Kec.Palmatak, membawahi 4 Kecamatan yakni Palmatak, Siantan Tengah, Siantan Utara, dan Kute Siantan. Kapolsek Palmatak...

Lanal Tarempa Gelar Lomba Tahfiz Qur’an, Adzan, Shalat hingga Pildacil

ANAMBAS, GURINDAM.TV -- Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M, Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan, M.Tr. Hanla, M.M...

Ditilang Polisi, Pria di Karimun Hancurkan Motornya Pakai Batu

KARIMUN, GURINDAM.TV - Sebuah video berisi kekesalan seorang pengendara motor ditilang polisi viral. Peristiwa itu terjadi di Karimun, Kepulauan Riau pada Selasa (27/10/2020). Dalam video...

Operasi Mantap Praja 2020, Sat Sabhara Polres Bintan Gelar Patroli Diologis dan berikan imbuan

BINTAN, GURINDAM.TV -- Demi menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat masa tahap kampaye Pilkada Serentak 2020, Sat Sabhara Polres Bintan rutin gelar Patroli Diologis...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here