Polres Tanjungpinang Gandeng Media Bersama Masyarakat Tangkal Radikalisme

TANJUNGPINANG, GURINDAM.TV – Kepolisian Resor Tanjungpinang terus melakukan pencegahan bahaya paham Radikalisme kepada masyarakat di Kota Tanjungpinang.

Maraknya terorisme tentu membuat masyarakat merasa resah. Radikalisme dan Terorisme adalah musuh nyata bangsa dan negara Indonesia bahkan dunia. Banyak dampak buruk dan negatif yang ditimbulkannya.

Polri terus memperkuat pemahaman masyarakat tentang bahaya radikalisme dan terorisme guna mencegah masyarakat terpengaruh kelompok itu.

Oleh sebab itu, Polres Tanjungpinang mengharapkan agar rekan media berkenan untuk bersama sama mengingatkan masyarakat agar tetap waspada terhadap orang yang tidak bertanggungjawab untuk menyampaikan paham-paham yang bertentangan dengan NKRI.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si melalui Kasubbag Humas IPTU Suprihadi di ruang kerjanya di Mapolres Tanjungpinang, Selasa (15/09/2020) menjelaskan bahwa aksi terorisme itu sendiri dimulai dari sifat dari manusia yang menunjukkan gejala pemikiran radikal negatif.

“Radikal negatif itu sendiri bermula dari intoleransi. Oleh karena itu diharapkan kita semua mengerti apa itu radikalisme dan intoleransi,” ujar Kasubbag Humas IPTU Suprihadi.

Kasubbag Humas Polres Tanjungpinang menambahkan, peran serta media dalam menyebarkan informasi dan pembelajaran ataupun himbauan melalui jejaring sosial media, berita online maupun cetak, siaran radio, televisi dan lain sebagainya sangat di harapkan dan sangat penting dalam mencegah dan menghapuskan paham radikalisme dan terorisme tersebut.

“Kita ajak masyarakat jangan sampai terpengaruh dengan kejadian yang ada di medsos, ada penyebaran hoaks, untuk antisipasi radikalisme” tutur Kasubbag Humas Polres Tanjungpinang.

Polres Tanjungpinang juga selalu melakukan berbagai upaya seperti deteksi dini akan adanya paham radikalisme dan terorisme di lingkungan sekitar khususnya di wilayah hukum Polres Tanjungpinang

Soliditas yang baik antara media dan masyarakat dalam bekerjasama memantau dan memonitor situasi di lingkungan sekitar dan menginformasikan apabila mengetahui ada hal-hal yang dicurigai sangat membantu pihak Kepolisian untuk segera mengambil langkah selanjutnya.

Kasubbag Humas juga berpesan agar seluruh elemen masyarakat serta media dan unsur pemerintahan bersatu dan bersama sama mencegah, menangkal paham radikalisme dan terorisme dari negara kita. ( Humas Polres Tanjungpinang / Pit ).

Latest articles

MoU Antar MES Jakarta-Mesir Diteken Diatas Sungai Nil

JAKARTA, GURINDAM.TV -- Dewan  pembina Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) DKI Jakarta Sandiaga Uno didampingi Atase Perdagangan KBRI Cairo, Irman Adi Purwanto Moefthi selaku Dewan...

Masyarakat Karimun Berbondong bondong Sambut Ansar Ahmad Meskipun Hujan

KARIMUN, GURINDAM.TV -- Hari ini, Senin (23/11), Kabupaten Karimun dari pagi hingga petang diguyur hujan. Meski begitu tidak mengurangi semangat calon Gubernur Kepulauan Riau...

Kapal Kargo MV Tina I Muat Ribuan Peti Kemas Kandas

BINTAN, GURINDAM.TV -- Kapal MV Tina I dari Singapura dengan tujuan Jakarta kandas di perairan Batu Berhenti, Selat Singapura, Batam, Kepulauan Riau, Minggu (22/11/2020)...

Ansar: Saya Ingin Membangun Kepri Dengan Hati

KARIMUN, GURINDAM.TV -- Pembangunan yang dinginkan masyarakat adalah pembangunan dengan hati. Pembangunan yang dilaksanakan karena sebuah rasa tanggung jawab yang besar terhadap masyarakatnya. Demikian dikatakan...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here