Polres Tanjungpinang Gotong Royong Bhakti Religi Dalam Rangka Hari Bayangkara Ke- 73

TANJUNGPINANG, GURINDAM.TV — Polres Tanjungpinang menggelar Bhakti Religi dengan bergotong royong membersihkan tempat ibadah di Kota Tanjungpinang, Senin (17/6/2019).

Bhakti religi ini dilaksanakan dalam rangka Hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019 yang bertemakan Dengan Semangat Promoter pengabdian Polri Untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara, yang mana Bhakti Religi ini dilaksanakan di 3 (tiga) tempat ibadah yaitu:

1. Mesjid Agung Al Hikmah Jl. Mesjid Kota Tanjungpinang
2. Gereja HKBP Jl. Dr. Sutomo Tanjungpinang
3. Vihara Bahtra Sasana Jl. Merdeka Tanjungpinang

Kurang lebih 100 (seratus) orang Personil Polres Tanjungpinang beserta jajaran baik Perwira juga Brigadir melaksanakan kegiatan Bhakti Religi ini bersama para pengurus tempat ibadah baik Mesjid, Gereja dan Vihara.

Kegiatan Bhakti Religi ini dilaksanakan dengan membersihkan halaman dan bangunan tempat ibadah baik luar maupun dalam, membersihkan rerumputan liar yang tumbuh hingga melakukan pengecatan dinding tempat ibadah dan membersihkan parit dan saluran air / drainase di sekitar tempat ibadah tersebut.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, SIK, MH menyampaikan bahwa dalam rangka Hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019 ini, Polres Tanjungpinang melaksanakan program diantaranya Bhakti Religi dengan bergotong royong membersihkan tempat ibadah.

Hal ini juga sebagai Komitmen Polres Tanjungpinang dalam menggalakkan program Memakmurkan Tempat ibadah dan Peduli Lingkungan dan Kebersihan baik yang dilaksanakan oleh Polres Tanjungpinang maupun bersama dengan masyarakat dan Stakeholder lainnya untuk mewujudkan Polres Tanjungpinang yang Promoter yaitu terpeliharanya Harkamtibmas.

Tempat ibadah yang bersih juga akan menambah kekhusyukan kita dalam menjalankan ibadah.

Gotong royong juga simbol kekuatan, persatuan, menciptakan kekompakan dan sinergitas serta makin menjalin silaturahmi yang harmonis dengan masyarakat.

Dengan bergotong royong Personil Polres Tanjungpinang juga dapat langsung berinteraksi dan berkomunikasi dengan masyarakat.

Harapannya bahwa kegiatan-kegiatan positif seperti ini dapat dilakukan dan diikuti oleh seluruh kalangan masyarakat di Kota Tanjungpinang demi terciptanya Kota Tanjungpinang yang bersih, aman dan nyaman.

Pengurus tempat ibadah diantaranya Sdr. M. Anif dari Mesjid Agung Al Hikmah dan Sdr. Jimmy dari Vihara Bahtra Sasana mengucapkan terimakasih kepada jajaran Polres Tanjungpinang atas pelaksanaan Bhakti Religi ini yang menjadikan tempat ibadah bersih, indah dan nyaman. ( Humas Polres Tanjungpinang/ Red )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *