Prajurit Lanudal Tanjungpinang asah kemampuan menembak

TANJUNGPINANG, GURINDAM.TV — Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Tanjungpinang, mengasah kemampuan menembak prajuritnya dengan melaksanakan latihan menembak senjata ringan laras panjang Senapan Serbu 1 (SS1) dan laras pendek Pistol G2 Combat TW.I TA. 2020, di Lapangan Tembak Marinir Ciku, Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Rabu (19/2).

“Latihan menembak tersebut merupakan suatu program latihan dari satuan komando atas yang menjadi program tetap dan harus dilaksanakan oleh setiap satuan jajaran TNI AL dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit pengawak organisasi”, ujar Komandan Lanudal Tanjungpinang, Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, S.H., M.Tr. Hanla. yang memimpin langsung jalannya latihan menembak.

“Menembak senjata ringan, sebagai suatu kemampuan dasar seorang prajurit yang sudah dikuasai oleh para prajurit Lanudal Tanjungpinang, diharapkan akan terus terpelihara dan meningkat kemampuannya secara bertahap, guna mewujudkan prajurit Penerbangan TNI AL yang profesional di bidangnya”, lanjutnya.

“Setiap prajurit Lanudal Tanjungpinang yang melaksanakan latihan menembak ini harus betul-betul fokus terhadap instruksi pelatih dengan tetap memperhatikan faktor keamanan”, tegas Danlanudal Tanjungpinang dalam arahan kepada seluruh prajurit.

“Semoga dengan pelaksanaan latihan menembak ini, dapat memberikan manfaat bagi segenap prajurit Lanudal Tanjungpinang dalam membekali kemampuan diri untuk kelancaran pelaksanaan tugas sehari-hari dan masa yang akan datang sebagai bagian dari prajurit jajaran Puspenerbal”, pungkas Letkol Dani.

Dalam kegiatan latihan menembak yang dipimpin langsung oleh Danlanudal Tanjungpinang kali ini terasa istimewa, karena disela-sela kesibukan melaksanakan tugas, Danyonmarhanlan IV, Mayor Marinir Hafied Indarwan, S.E., turut hadir mensuport Lanudal Tanjungpinang agar tampil bibit-bibit penembak tangguh.

Berbagai rangkaian gaya dalam pelaksanaan kegiatan latihan menembak dapat diikuti dengan lancar dan aman oleh Perwira, Bintara dan Tamtama Lanudal Tanjungpinang, dengan didampingi pelatih berpengalaman dan profesional dari Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan IV). (Pen Lanudal Tanjungpinang/ Pit )

Latest articles

KRI Bima Suci-945 Tiba di Tanjung Uban, Danlantamal IV sambut dengan Gegap Gempita

TANJUNG UBAN, GURINDAM.TV – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjugpinang Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han., bersama Ketua Koordinator Cabang...

Menteri Bikin Gaduh, Jokowi Harus Evaluasi

JAKARTA, GURINDAM.TV -- Pengamat politik dan hukum dari Universitas Nasional (Unas) Jakarta Saiful Anam mengingatkan presiden Joko Widodo alias Jokowi waspada terhadap menteri Kabinet...

BBK Harus Jadi Mesin Penggerak Ekonomi Kepri

BATAM, GURINDAM.TV -- Calon Gubernur Kepri Ansar Ahmad optimus Batam, Bintan dan Karimun (BBK) akan jadi mesin penggerak ekonomi Kepulauan Riau. Kebijakan pemerintah pusat...

Meski Hujan Lebat, Warga Sei Lekop Batam Sambut Ansar Dengan Hangat

BATAM, GURINDAM.TV -- Masyarakat RW 11 Kaveling Sei Lekop Kecamatan Sagulung Kota Batam menyambut dengan hangat kedatangan Calon Gubernur Kepulauan Riau nomor urut tiga,...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here