Prajurit penerbangan TNI AL Tanjungpinang Apel pagi bersama di Apron Lanudal

TANJUNGPINANG, GURINDAM.TV — Satuan pelaksana tugas Pusat Penerbangan TNI AL (Puspenerbal) yang bermarkas komando di Tanah Segantang Lada Tanjungpinang yaitu satuan operasional Wing Udara 1 Puspenerbal dan satuan pangkalan Lanudal Tanjungpinang, kembali melakukan apel pagi bersama di Apron Lanudal Tanjungpinang, Senin (18/11).

Menurut Komandan Lanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani S.H., M.Tr. Hanla. selaku pemimpin apel mengatakan, “Kegiatan yang sudah rutin dilaksanakan ini merupakan salah satu upaya Komandan satuan kewilayahan jajaran Puspenerbal dalam meneruskan intruksi dan penekanan komando atas untuk diketahui dan dilaksanakan oleh setiap personel militer dan PNS Wing Udara 1 dan Lanudal Tanjungpinang”.

“Disamping itu juga untuk menumbuhkan semangat kebersamaan dalam berkomitmen untuk senantiasa memiliki kedisiplinan dan loyalitas sebagai landasan yang kuat dalam setiap pelaksanaan tugas bagi personel Wing Udara 1 dan Lanudal Tanjungpinang dalam berkontribusi terhadap visi, misi dan sasaran pencapaian prosentase target secara optimal Puspenerbal sebagai bagian dari kekuatan Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) TNI AL”. tegas Danlanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani.

Lebih lanjut Danlanudal Tanjungpinang tekankan, “Agar seluruh jajaran satuan kerja (satker), baik itu Wing Udara 1 Puspenerbal maupun Lanudal Tanjungpinang, saling berkolaborasi untuk berkoordinasi secara aktif dalam penyelesaian pekerjaan TA. 2019 dan perencanaan kegiatan TA. 2020, sehingga harapan komando atas untuk menjadikan Penerbangan TNI AL yang profesional, handal dan diperhitungkan dapat terwujud”. ujarnya.

Senada dengan itu, Komandan Wing Udara 1 Puspenerbal Kolonel Laut (P) Gering Sapto Sambodo M.Tr. Hanla. M.M., sebagai Pamen Puspenerbal yang sudah berpengalaman dan merupakan Perwira tertinggi (Pater) Penerbangan TNI AL di Tanjungpinang menyampaikan, “Sebagai seorang prajurit dan PNS TNI AL, mutlak harus memiliki Loyalitas, Moralitas dan Integritas”.

Hal tersebut, ujar Danwing Udara 1 Puspenerbal, “Harus tertanam dalam jiwa, sebagai benteng pertahanan diri dalam menjalankan tugas secara profesional sebagai prajurit militer dan PNS TNI AL jajaran Puspenerbal yang ada di Tanjungpinang”. tegasnya.

Selesai pelaksanaan apel bersama, dilanjutkan dengan briefing Danwing Udara 1 Puspenerbal dan Danlanudal Tanjungpinang kepada seluruh Perwira Penerbangan TNI AL Tanjungpinang di ruang VIP Mako Lanudal Tanjungpinang. (Pen Lanudal Tanjungpinang/ Pit)

Latest articles

Operasi Mantap Praja Seligi 2020 Polres Bintan Gelar Pengamanan Penyampaian Visi dan Misi

BINTAN, GURINDAM.TV  -- Operasi Mantap Praja Seligi 2020 Polres Bintan Gelar pengamanan penyampaian Visi dan Misi Calon Bupati dan Wakil Bupati Bintan, bertempat di...

Kuasa Hukum Minta Bukopin Fokus Kembalikan Dana Nasabah

JAKARTA, GURINDAM.TV -- Lambannya pencairan dana nasabah PT Bank Bukopin Tbk yang mayirotas sahamnya kini telah dimiliki Kookmin Bank asal Korea Selatan (Korsel) menimbulkan...

Diduga Ditipu, Pembeli Apartemen Antasari 45 Melapor ke Polda Metro Jaya

JAKARTA, GURINDAM.TV -- Ratusan pembeli apartemen Antasari 45, Jakarta yang merasa dirugikan didampingi kuasa hukumnya melapor ke Polda Metro Jaya atas dugaan penipuan, penggelepan...

Setahun Kepemimpinan Jokowi-Ma,aruf Negara Semakin Baik

TANJUNGPINANG, GURINDAM.TV-- Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) dan Ma'ruf Amin setahun sudah dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024. Kepemimpinan Jokowi-Ma,aruf semakin...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here