PRESIDEN JOKOWI MINTA POLRI ANTISIPASI UJARAN KEBENCIAN

JAKARTA, GURINDAM.TV‐‐ Presiden Joko Widodo meminta Polri meningkatkan kemampuan, terutama untuk mengantisipasi maraknya kasus ujaran kebencian.

“Konflik horizontal, seperti Suku Agama dan Ras juga meningkat sehingga polisi harus meningkatkan diri untuk antisipasi ujaran kebencian, dan fitnah,” kata Jokowi saat berpidato dalam Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-71 di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat pada hari ini, Senin (10/7).

Hadir dalam upacara peringatan Hari Bhayangkara itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanana Wiranto, dan sejumlah mantan petinggi Polri, seperti Adang Daradjatun.

Kasus tentang ujaran kebencian semakin marak sejak setahun silam. Laporan tentang ujaran kebencian yang masuk ke polisi terkadang menyeret tokoh masyarakat.

Pekan lalu, putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep, dilaporkan seorang warga Bekasi Muhammad Hidayat karena diduga menyebarkan kebencian dan SARA atas unggahan video di YouTube dengan judul #BapakMintaProyek.

Selain mengantisipasi maraknya kasus ujaran kebencian dan fitnah, Jokowi juga berpesan agar Polri menjaga soliditas internal dan juga menjaga keamananan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Serentak yang akan berlangsung tahun 2018.

“Saya akan instruksikan jajaran Polri untuk meningkatkan kinerja, memantapkan soliditas dan profesional,” kata Jokowi, “Saya mendukung Polri yang kuat, handal dan profesional,” katanya.

Jokowi mengapresiasi kerja personel Polri, terutama selama Ramadan hingga lebaran. “Di bulan suci ramadan suasana Kamtibmas kondusif, masyakarat aman, harga pokok juga stabil,” kata Jokowi,” katanya.

Menurut Jokowi, kepercayaan masyarakat kepada Polri semakin meningkat. “Kesuksesan polisi itu tak terlepas dari elemen masyakarat yang telah mendukung smua kerja Polri,” kata Jokowi.( CNN/Red )

 

Latest articles

Visi Ekonomi Bagus, Pengusaha UKM Dukung Ansar Ahmad

BATAM, GURINDAM.TV -- Para pelaku usaha kecil menengah (UKM) mendukung penuh Calon Gubernur Kepri nomor urut 3 Ansar Ahmad. Menurut mereka, Ansar Ahmad yang...

Tiga Hari Kampanye di 33 Titik di Batam Warga Sambut Ansar Ahmad Dengan Antusias

BATAM, GURINDAM.TV -- Selama 3 hari Calon Gubernur Kepri nomor urut 3 H. Ansar Ahmad SE MM melakukan kampanye dan sosialisasi Pilgub Kepri di...

Pjs Gubernur Kepri Bagi-bagi Masker di Pasar Baru Tanjungpinang

TANJUNGPINANG, GURINDAM.TV -- Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Bahtiar Baharuddin berkunjung ke pasar Tanjungpinang Kepri, Senin (19/10/2020 ). Bahtiar Baharuddin yang mengenakan masker...

Suvenir Timah Oleh-Oleh Unik di Karimun

KARIMUN, GURINDAM.TV -- Suvenir timah tak hanya ada di Pulau Bangka, Kabupaten Karimun Kepri pun memilikinya. Ya, dua kabupaten itu adalah penghasil timah di...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here