PRESIDEN JOKOWI RESMIKAN JALAN TOL BECAKAYU 1B-1C

JAKARTA, GURINDAM.TV —  Presiden Joko Widodo pagi ini, Jumat, ( 3/ 11/2017 ) meresmikan pengoperasian jalan tol Becakayu yang menghubungkan Bekasi, Cawang, dan Kampung Melayu.

Ruas jalan yang siap dioperasikan tersebut ialah seksi 1B yang menghubungkan Cipinang Melayu dan Pangkalan Jati serta seksi 1C yang menghubungkan Pangkalan Jati dan Jaka Sampurna.

Kedua ruas jalan sepanjang kira-kira 8,26 kilometer tersebut rencananya sudah dapat digunakan mulai besok.

“Jadi besok Becakayu sudah bisa dipakai yang panjangnya kurang lebih 8 kilometer. Paling tidak ini mengurai kemacetan yang telah bertahun-tahun ada,” kata Presiden saat peresmian.

Menurut Presiden, pembangunan jalan tol Becakayu sudah mangkrak sejak dua puluhan tahun lalu. Maka itu, pemerintahannya akan terus melakukan pembangunan tol tersebut hingga tuntas.

“Nanti akan diteruskan ke Tambun ke Bekasi Barat. Akan diteruskan. Sehingga akses dari Jakarta ke Bekasi akan semakin lancar,” ujarnya.

Yang menarik dari peresmian jalan tol ini, Presiden langsung mencoba ruas jalan tol ini dengan menggunakan sebuah jip dan diikuti oleh iring-iringan mobil jip lainnya.

Turut hadir mendampingi Presiden, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Rini Soemarno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar. ( Red )

Latest articles

Ansar Punya Mimpi Desa di Kepri Berorientasi Kota

KARIMUN, GURINDAM.TV -- Calon Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad SE MM sangat berharap seluruh desa di Kepri punya penataan lingkungan seperti daerah perkotaan....

Pandang Sayang di Pulau Tulang

Oleh : Suyono Ketika speed yang membawa kami merapat ke dermaga, angin sejuk pantai menyapa lembut. Hamparan pasir putih melambai dengan kilaunya laksana mutiara yang...

Abdul Azis: Saya Lihat Pak Ansar Datang Dengan Aura Yang Cerah

KARIMUN, GURINDAM.TV -- Setelah kampanye dan sosialisasi Pilgub 2020 di Sungai Lekam Barat dan Bukit Senang, hari ini Minggu (25/10) siang, Calon Gubernur Kepri...

Kyai Syukri Zarkasyi dan Doa Mustajab

Oleh: Heppy Trenggono Sholat Jumat di masjid Al Anwar Mampang Prapatan XII, Jakarta Selatan hari ini istimewa. Hampir seluruh jemaah melakukan sholat ghaib untuk kyai...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here