Presiden Lantik Syafruddin sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi

JAKARTA, GURINDAM TV — Presiden Joko Widodo secara resmi melantik Syafruddin sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN dan RB) untuk sisa masa jabatan periode tahun 2014-2019. Syafruddin dilantik untuk menggantikan Asman Abnur.

Pelantikan tersebut digelar di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 15 Agustus 2018, pada pukul 10.00 WIB.

Syafruddin diangkat menjadi anggota Kabinet Kerja berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 142/P Tahun 2018 tanggal 14 Agustus 2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Kabinet Kerja Dalam Sisa Masa Jabatan Periode Tahun 2014–2019.

Pria kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan, 57 tahun lalu ini sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia sejak tahun 2016. Selama bertugas di Kepolisian, ia juga pernah menjabat Kapolda Kalimantan Selatan terhitung pada bulan Oktober 2010 hingga Desember 2012.

Selepas pelantikan, Syafruddin mengatakan kepada para jurnalis bahwa dirinya akan melanjutkan program kerja kementerian yang telah dirumuskan oleh Asman Abnur. Menurutnya, kinerja Asman selama ini sudah sangat baik dan diakui oleh banyak pihak.

“Kita selesaikan saja, Pak Asman itu kinerjanya bagus, program-program sudah berjalan dengan baik dan diapresiasi oleh semua kementerian dan lembaga. Jadi kita lanjutkan program itu,” ujarnya.

Acara pelantikan ini diakhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara dan Wakil Presiden Jusuf Kalla beserta Ibu Mufidah Jusuf Kalla serta Presiden ke-5 Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri, untuk kemudian diikuti oleh para tamu undangan. ( Sekpres/Pit )

Latest articles

Visi Ekonomi Bagus, Pengusaha UKM Dukung Ansar Ahmad

BATAM, GURINDAM.TV -- Para pelaku usaha kecil menengah (UKM) mendukung penuh Calon Gubernur Kepri nomor urut 3 Ansar Ahmad. Menurut mereka, Ansar Ahmad yang...

Tiga Hari Kampanye di 33 Titik di Batam Warga Sambut Ansar Ahmad Dengan Antusias

BATAM, GURINDAM.TV -- Selama 3 hari Calon Gubernur Kepri nomor urut 3 H. Ansar Ahmad SE MM melakukan kampanye dan sosialisasi Pilgub Kepri di...

Pjs Gubernur Kepri Bagi-bagi Masker di Pasar Baru Tanjungpinang

TANJUNGPINANG, GURINDAM.TV -- Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Bahtiar Baharuddin berkunjung ke pasar Tanjungpinang Kepri, Senin (19/10/2020 ). Bahtiar Baharuddin yang mengenakan masker...

Suvenir Timah Oleh-Oleh Unik di Karimun

KARIMUN, GURINDAM.TV -- Suvenir timah tak hanya ada di Pulau Bangka, Kabupaten Karimun Kepri pun memilikinya. Ya, dua kabupaten itu adalah penghasil timah di...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here