Prestasi Revilla Oulina Banggakan Keluarga Besar Suku Piliang

SUMBAR,GURINDAM.TV — Keluarga Besar Suku Piliang (KBSP) Alam Minangkabau mengaku bangga dengan prestasi yang diraih Letnan Kolonel (Sus.) Revilla Oulina Piliang, M.Pd, M.Si, menjadi Komandan pasukan PBB saat bertugas di Sudan pada 2017-2018 lalu.

Diketahui, Revilla Oulina merupakan perempuan pertama dari Sumatera Barat dan dunia menjadi Komandan pasukan PBB.

“Prestasi Revilla Oulina itu tentu membanggakan kami semua selaku keluarga besar KBSP. Karena, jarang perempuan bisa menjadi komandan pasukan di PBB,” kata Azwardi Azwir Piliang Ketua harian KBSP kepada wartawan di Jakarta, Senin 27 Juli 2020.

Edi sapaan akrab Azwardi Azwir itu mengungkapkan, prestasi Revilla Oulina tentu tidak mudah diraih. Berkat kegigihan dan kedisiplinnya di militer selama ini telah membuahkan hasil yang cemerlang.

“Selama bertugas di militer tentu membuat Revilla Oulina disipilin. Hal itu telah terbukti saat ditunjuknya ia menjadi komanda,” ujarnya Edi.

Lebih lanjut Edi berharap, prestasi Revilla Oulina bisa menjadi motifasi bagi masyarakat Sumatera Barat lebih khusus suku piliang. 

“Bisa kita petik pelajaran dari presatasi yangy ditorehkan Revilla Oulina. Mudah-mudahan masyarakat Sumatera Barat bisa mengikuti karirnya,” pungkas Edi. ) Wit/ Pit )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *