PULUHAN PESERTA CALON BAWASLU KEPRI NILAI TES CAT JEBLOK

BATAM, GURINDAM.TV– Sekitar 41 calon anggota Bawaslu yang lulus admintrasi mengikuti tes CAT di Politeknik Batam Kepri Rabu (9/7/2018) nilainya jeblok.

Peserta mengaku banyak yang tak paham undang-undang kepemiluan dan aturan hukum secara hirarki yang mengatur tentang demokrasi di Indonesia.

Jebloknya nilai tes calon anggota Bawaslu Kepri rata-rata dibawah 50 dari peserta yang mengikuti tes sesi pertama pukul 09.00 WIB, pengakuan salah satu peserta tes.

Sesama peserta saling membuka nilainya masing-masing, mereka saling mengaku hanya dibawah 50 yang benar dari 150 soal ujian, sambil berjalan ke luar tempat ujian.

Mendengar pembicaraan komisioner yang tampak serius, sejumlah mahasiswa politeknik tampak tertawa saat tak sengaja mendengar percakapan komisioner dengan rekannya.

Ujian Tes CAT membuat wajah para peserta tes calon Bawaslu Kepri terlihat lelah mungkin soal ujian cukup sulit. Namun ada juga yang tertawa, mungkin karena melihat hasil tes dibawah jauh prediksinya.

Rencananya Hari Kamis besok (10/8/2018) calon anggota Bawaslu Kepri kembali bertarung mengikuti Psykotes dan Kesehatan di RS Bhayangkara Polda Kepri di Nongsa Batam.

Pantauan di lokasi ujian CAT Bawaslu yang dihadiri 41 peserta calon Bawaslu Kepri hanya ada 4 Anggota Pansel Bawaslu Kepri. Satu anggota pansel berhalangan hadir.

Sayangnya di ujian tes CAT Calon Bawaslu ini, Pansel tidak memberikan nilai terendah atau great standar untuk mengetahui nilai standart kelulusan Calon Bawaslu periode 2017-2022.

Riama Manurung ketua pansel Bawaslu Kepri mengatakan, meskipun peserta calon Bawaslu nilainya jeblok, yang menentukan psyoktes dan kesehatan ngelesnya. nah…Akankah nilai psyoktes dan kesehatan itu dibeberkan transparan ke publik…? ( Red )

Latest articles

Operasi Mantap Praja Seligi 2020 Polres Bintan Gelar Pengamanan Penyampaian Visi dan Misi

BINTAN, GURINDAM.TV  -- Operasi Mantap Praja Seligi 2020 Polres Bintan Gelar pengamanan penyampaian Visi dan Misi Calon Bupati dan Wakil Bupati Bintan, bertempat di...

Kuasa Hukum Minta Bukopin Fokus Kembalikan Dana Nasabah

JAKARTA, GURINDAM.TV -- Lambannya pencairan dana nasabah PT Bank Bukopin Tbk yang mayirotas sahamnya kini telah dimiliki Kookmin Bank asal Korea Selatan (Korsel) menimbulkan...

Diduga Ditipu, Pembeli Apartemen Antasari 45 Melapor ke Polda Metro Jaya

JAKARTA, GURINDAM.TV -- Ratusan pembeli apartemen Antasari 45, Jakarta yang merasa dirugikan didampingi kuasa hukumnya melapor ke Polda Metro Jaya atas dugaan penipuan, penggelepan...

Setahun Kepemimpinan Jokowi-Ma,aruf Negara Semakin Baik

TANJUNGPINANG, GURINDAM.TV-- Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) dan Ma'ruf Amin setahun sudah dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024. Kepemimpinan Jokowi-Ma,aruf semakin...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here