Ratusan Bikers Supermoto Tanjungpinang dan Bintan Meriahkan ISRD 2018

TANJUNGPINANG, GURINDAM.TV — International Supermoto Ride Day (ISRD) digelar serentak di seluruh dunia, Minggu 15 April 2018 kemarin.

Para bikers Indonesia penggeber kuda besi Supermoto  menyambut gelaran International Supermoto Ride Day. Tahun 2018 ini, Supermoto Tanjungpinang dan Bintan dari Toko Jhs Sport KM 10 menuju ke Masjid Raya ke Taman wisata Ekang Anculai lalu ziarah ke makam anggota supermoto diKijang Bukit Panglong, ke obyek wisata Taman Relief Antam Kijang lalu ke Pulau Dompak melalui  jembatan Monumen Fisabilillah.

Menurut J Hadi  Ketua umum (SMITPC-BI) supermoto Indonesia Tanjungpinang Chapter- Bintan Island Tujuannya untuk memperkenalkan wisata dan keindahan di Pulau Bintan. kegiatan ini diikuti 60 anggota klub SMITPC Bintan Island dan diikuti dari perwakilan klub V Raiders.

International Supermoto Ride Day adalah kegiatan riding bersama para riders supermoto yang dilakukan serentak di berbagai negara. Antara lain Indonesia, Brazil, Hongkong, Taiwan, Amerika Serikat, Slovania, Swedia, Netherland dan negara lainnya. Ide ISRD dimulai pada tahun 2013 di Australia dengan mengajak rider supermoto di seantero Australia untuk riding bersama. Pada tahun itu, kegiatan ini berhasil mengumpulkan 300 pengendara supermoto. Dan hingga saat ini, ISRD terus berkembang hingga ke berbagai negara di dunia.” ucap J Hadi. Senin ( 16/4/2018).

Ajang ini menjadi kesempatan SMI untuk mengajak seluruh komunitas Supermoto dan seluruh pemilik Supermoto di Indonesia untuk ikut meramaikan acara International Supermoto Ride Day. Ratusan bikers Supermoto dari seluruh Tanjungpinang dan Bintan melakukan kegiatan hingga turing untuk meramaikan ISRD 2018 ini.

Yan Budi Prasetyo Penanggung jawab ketua SMITPC-BI Sub Kijang Bintan  mengatakan,Tujuan utama kegiatan ini adalah mengajak seluruh pengendara Supermoto untuk mempromosikan budaya Supermoto, memperkenalkan apa Supermoto kepada masyarakat luas dan juga membudayakan tertib lalu lintas kepada pengguna roda 2 lainnya.

Berhubung Tahun 2018 ini, Supermoto Indonesia (SMI) kembali ditunjuk oleh Supermoto Magazine Australia untuk menjadi tuan rumah dari International Supermoto Ride Day, para bikers Supermoto di Indonesia juga mengagendakan riding bareng di beberapa lokasi. Kalau kami sendiri, riding ke ikon Obyek wisata di Bintan, Ziarah ke Makan hingga ke Ikon wisata destinasi Tanjungpinang.

kegiatan serentak International Supermoto Ride Day di Indonesia diantaranya di Jakarta, Pulau Sumatra diantaranya Batam, Tanjungpinang, Bintan Kepualaun Riau, Kalimatan, Jawa Timur, Jawa Barat hingga Jawa Tengah.

Sementara masyarakat Tanjungpinang yang melihat ratusan bikers International Supermoto Ride Day melakukan aksi sosial dan promosi wisata budaya ini menyambut baik.

” Gini donk meskipun anak motor namun tertib berlalu lalu lintas dan peduli terhadap kearifan lokal sembari mempromosikan destinasi wisata daerah,” singkat Yanti. ( Pit )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *