32 C
Jakarta

Ratusan Pegawai Pabrik Garmen Keracunan Makanan

SLEMAN, GURINDAM.TV — Ratusan pegawai pabrik garmen di Balong, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Yogykarta mengalami keracunan makanan Kamis (5/12/2019) siang. Kejadian itu terjadi sesaat setelah mereka menyantap makan siang yang telah disediakan.

Informasi yang dihimpun, koban keracunan sudah dilarikan ke RS Panti Nugroho untuk mendapatkan perawatan.

Dalam tayangan video berdurasi 13 detik yang beredar digroup WhatsApp, terlihat pegawai pabrik yang mayoritas menggunakan seragam baju berwarna hijau itu terlihat panik. Divideo juga terlihat mereka sedang membopong seorang rekannya kedalam mobil untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Saat dihubungi wartawan Kapolsek Ngaglik Kompol Ali Masud membenarkan peristiwa itu. Dia menjelaskan, jika korban keracunan dipabrik garmen tersebut mencapai ratusan orang. Namun, kata dia, saat ini semua korban sudah diperbolehkan pulang kerumah masing-masing.

“Alhamdulilah korban sudah ditangani dengan baik. Tadi para korban dilarikan ke Puskemas dan rumah sakit Panti Nugroho. Saat ini korban sudah diperbolehkan pulang semua dan hanya menjalani rawat jalan,” ujar Ali Masud saat dihubungi Kamis malam.

Lebih lanjut dia menjelaskan, Polsek Ngaglik kini tengah mengumpulkan sisa makanan yang menyebabkan keracunan ratusan karyawan itu guna melakukan penanganan lebih lanjut.

“Kita kumpulkan semua bukti-bukti. Termasuk kita kumpulkan sisa makanan tadi siang,” pungkas Ali Masud sembari menambahkan korban keracunan tidak ada yang meninggal dunia. ( Wit/ Aul )

Latest articles

Paguyuban Tanjungpinang Peduli Bencana Banjir Bandang Sukabumi

TANJUNGPINANG, GURINDAM.TV -- Ketua Paguyuban Pasundan Kota Tanjungpinang kang Saiful Mukkarom, memimpin Langsung Aksi...

Akhir Pekan, Ratusan Pengunjung Berwisata Memburu Sunset di Jalan Lingkar Gurindam 12 Tanjungpinang

TANJUNGPINANG, GURINDAM.TV -- Jika anda berwisata ke Kota Tanjungpinang Kepulauan Riau, jangan lupa singgah ke Jalan Lingkar proyek Gurindam 12 didepan Gedung...

Obyek Wisata Pulau Bintan Kepri, Jadi Penerima Sertifikat Indonesia Care Pertama

BINTAN, GURINDAM.TV -- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/KaBaparekraf) Wishnutama menyerahkan sertifikat pertama Indonesia Care (IDoCare) sebagai salah...

Mencegah wabah corona di Anambas, Lanudal Matak dukung Peraturan Bupati

ANAMBAS, GURINDAM.TV -- Lanudal Matak terus dukung upaya masyarakat Anambas Kepri dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan Sosialisasi Perbup Nomor 43 Tahun 2020,...
41.9k Followers
Follow

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here