Ratusan Praja IPDN Sumatra Barat Unjuk Kebolehan Marching Band di Bintan

BINTAN, GURINDAM TV — Atraksi marching band oleh ratusan praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampus Sumatera Barat di Lapangan Relief Antam Kijang Kota, Senin (16/4/2018) pukau warga.

Selama hampir sejam, atraksi tersebut menghibur warga. Tabu drumband dengan berbagai formasi membuat lapangan Relief Antam Kijang Kota tampak tak ubahnya menjadi medan atraksi.

Pertunjukan drumband IPDN Kampus Sumatra Barat tersebuf merupakan bagian dari Kirab Gita Abadi Praja Kampus Sumbar. Kirab dalam rangka praktek lapangan praja di Bintan yang dimulai Senin sampai dengan 13 Mei 2018.

Praktek lapangan rencananya akan berlangsung hampir sebulan. Selama waktu itu, para praja akan tinggal di desa sambil belajar dan mempraktikan ilmu yang diperoleh di kampus.

Panitia pelaksana acara mengatakan, PL Praja IPDN di Sumbar merupakan tindaklanjut kerjasama antara pemkab dengan pihak kampus. Memorandum of understanding (MoU) akan diteken di acara penyambutan dan pelepasan.

Dikatakannya juga, bahwa selama terjun langsung ke lapangan, 140 praja IPDN Sumatera Barat akan mendapatkan pemodokan di rumah warga. Mereka akan dipondokkan di rumah orang tua asuh yang tersebar.

di Desa Berakit, Sri Bintan, Ekang Anculai, Bintan Buyu, Tembeling, Kampung Melayu, Kampung Banjar , Malang Rapat, Teluk Bakau, Toapaya, Kampung Bugis , Kampung Mantrust dan Kampung Kang Boy.

“Selama sebulan penuh mereka ini akan berbaur dengan masyarakat dan akan mentransfer ilmu yang mereka miliki di kampus. mereka akan fokus dalam pembinaan desa, tata kelola keuangan, kelembagaan desa, pemberdayaan masyarakat dan pengelolaan potensi desa,” timpal Ronny.(TribunBatam.id/Red )

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *