Ratusan Wisatawan Mancanegara di hibur Pelepasan Tukik di Pantai Clubmed Bintan

BINTAN, GURINDAM.TV — Pelepasan anak penyu atau disebut Tukik dikawasan pantai Clubmed Bintan Kepulauan Riau disambut gembira ratusan wisatawan mancanegara ( Wisman ), Sabtu sore ( 27/7/2019).

Puluhan tukik yang dilepas liarkan pihak Hotel Clubmed Bintan tersebut terlihat berjalan di pasir sepanjang 100 meter lalu berenang ke laut bebas.

Puluhan tukik-tukik lucu yang baru seminggu netas melihat dunia dan menghirup udara seger di kawasan resort Hotel Clubmed Bintan tampak semangat sembari mengepak-ngepak sayap mereka 

Amelie salah satu wisatawan asal Switzerland sangat senang melihat puluhan tukik yang baru lahir ini dilepas bebas kelaut.

“Hewan ini langka dan saya baru pertama kali melihat anak penyu (tukik,red ). hewan ini dilindungi, saya merasa bangga  dan terharu bahwa clubmed bintan melindungi hewan ini,” Ungkapnya dalam bahasa Inggris kepada Gurinsam.TV.

Ratusan wisatawan mancanegara dan anak-anak bule memberikan semangat puluhan tukik dilepas ke laut sembari mendokumentasi satwa langka tersebut.

Jonathan Hegarty, Chief De Village Clubmed Bintan mengatakan terima kasih kehadiran ratusan wisatawan mancanegara sudah berkunjung dan berkesempatan menonton pelepasan anak penyu (tukik,red) dikawasan pantai Clubmed Bintan Lagoi.

Lanjut Jono sapaan Jonathan, Ide melepaskan tukik berawal waktu itu Mr Eddy soesanto disalah satu Departemen Gardener Landscape memeriksa pantai pagi hari, lalu menjumpai jejak penyu dan melaporkan keatasannya mengatakan ini bisa ditetaskan untuk membuat event menarik seperti saat ini.

Sementara Eddy soesanto ditemui disela-sela pelepasan liar  puluhan tukik mengatakan, awalnya saat itu saya memantau kondisi pantai Clubmed Bintan, lalu menemukan jejak kaki induk penyu. disekitar lokasi pasir tersebut seperti ada galian. Saya secara pelan-pelan menggali pasir dan menemukan ratusan butir telor penyu di beberapa lokasi. Dengan kordinasi dengan atasan saya di Hotel Clubmed Bintan dan menetaskan puluhan tukik-tukik lucu ini.

Dengan kehadiran satwa langka ini, Edi berharap jangan membunuh dan memakan telor penyu. satwa ini sangat jarang ditemukan dan bisa menjadi cerita buat anak cucuk nantinya. ” Ungkap pria yang sudah bekerja 21 Tahun diClubmed.

Pelepasan puluhan tukik berjenis hijau ini rencananya akan dijadikan agenda tahunan. selain mempromosi destinasi wisata. Kegiatan pelestarian satwa langka ini bisa menambah kunjungan wisatawan mancanegara yang berkunjung untuk berlibur. ( Pit )

 

Latest articles

Ansar Ahmad Akan Manfaatkan APBD Untuk Ciptakan Program Padat Karya

KARIMUN, GURINDAM.TV -- Calon Gubernur Provinsi Kepulauan Riau nomor urut 3 H. Ansar Ahmad SE MM kalau dirinya terpilih sebagai Gubernur Kepri akan berupaya...

Dishub Bintan Launching Sepintas Zikir, Strategi ini Pertama di Indonesia

BINTAN, GURINDAM.TV -- Sepintas Zikir merupakan strategi peningkatan keselamatan lalu lintas melalui zona selamat pariwisata dan uji KIR. Strategi ini menjadi yang pertama di...

Energi Itu Adalah Ansar

Oleh: Birgaldo Sinaga Pilkada di Batam kota tempat saya tinggal ini mulai terasa demamnya. Teman-teman saya bahkan jauh-jauh hari sudah mulai kasak kusuk soal jagoan yang...

Ketika Ansar Ahmad Diserang Para Hatters

Oleh : Suyono Saat Ansar Ahmad pertama kali menyatakan sikapnya untuk maju dalam pemilihan Gubernur Kepulauan Riau berbagai sambutan mewarnai masyarakat. Ada yang menaruh harapan...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here