ReJO Minta Prabowo Ksatria Terima Hasil Pemilu 2019

JAKARTA, GURINDAM.TV — Ketua umum Relawan Jokowi atau ReJo HM. Darmizal MS menilai, pekembangan jalannya protes kepada KPU dan Bawaslu menunjukkan kecenderungan untuk rusuh dan anarkis. Sudah banyak kendaraan dan barang dirusak atau dibakar. Bahkan korban jiwa. Situasi ini jelas tak dapat dibenarkan dari sisi manapun.

Oleh karena itu, lanjutnya, kami segenap akademisi, purnawirawan, pengusaha, profesional, ulama dan habaib yang tergabung dalam Relawan Jokowi-ReJo menyatakan sikap sebagai berikut:

“Pertama, mendukung aparat keamanan Polri dan TNI menegakkan ketertiban umum diseluruh wilayah NKRI khususnya di ibu kota Jakarta dan sekitarnya at all cost,” kata Darmizal dan Sekjend ReJo Ferari Roemawi dalam siaran pers Rabu (22/5/2019).

Kedua, lanjutnya, mendorong  sepenuhnya agar pasangan Capres-Cawapres 02 Prabowo-Sandi untuk bertindak ksatria dengan melakukan gugatan hasil Pilpres ke  Mahkamah Konstitusi (MK). Sekaligus mengajak para pendukungnya untuk menciptakan suasana damai dan kondusif.

Ktiga, harus ada yang bertanggung jawab atas kerusuhan ini, apakah onum elit partai ataupun pihak ketiga yang menyusup, untuk diseret ke pengadilan agar menjadi pelajaran bagi pihak-pihak lain yang berniat merusak kerukunan masyarakat Indonesia. 

“Keempat, tegakkan hukum tanpa pandang bulu, meskipun itu menyangkut elit politik di tanah air, yang terbukti tidak patriot dan membiarkan terjadinya benturan antar rakyat di bawah,” ujarnya.

Kelima, mengawal kemenangan sah dan legitimate Jokowi-Ma’ruf sebagai presiden dan wakil presiden terpilih 2019 – 2024.

Keenam dirinya mengihimbau, kepada seluruh warga masyarakat dimanapun berada, rekatkanlah kembali kohesi sosial ditengah kehidupan keseharian kita. “Bahwa kita semua adalah bersaudara yang selalu ingin bersama dalam kehidupan yang harmoni,” pungkasnya. ( Wit/ Pit )

Latest articles

KRI Bima Suci-945 Tiba di Tanjung Uban, Danlantamal IV sambut dengan Gegap Gempita

TANJUNG UBAN, GURINDAM.TV – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjugpinang Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han., bersama Ketua Koordinator Cabang...

Menteri Bikin Gaduh, Jokowi Harus Evaluasi

JAKARTA, GURINDAM.TV -- Pengamat politik dan hukum dari Universitas Nasional (Unas) Jakarta Saiful Anam mengingatkan presiden Joko Widodo alias Jokowi waspada terhadap menteri Kabinet...

BBK Harus Jadi Mesin Penggerak Ekonomi Kepri

BATAM, GURINDAM.TV -- Calon Gubernur Kepri Ansar Ahmad optimus Batam, Bintan dan Karimun (BBK) akan jadi mesin penggerak ekonomi Kepulauan Riau. Kebijakan pemerintah pusat...

Meski Hujan Lebat, Warga Sei Lekop Batam Sambut Ansar Dengan Hangat

BATAM, GURINDAM.TV -- Masyarakat RW 11 Kaveling Sei Lekop Kecamatan Sagulung Kota Batam menyambut dengan hangat kedatangan Calon Gubernur Kepulauan Riau nomor urut tiga,...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here