Rossi di Ducati adalah Kegagalan Terbesar MotoGP

TANJUNGPINANG, GURINDAM TV — Andrea Dovizioso menyebut masa Valentino Rossi di Ducati adalah momen kegagalan terbesar sepanjang sejarah MotoGP.

Rossi membuat kejutan besar saat ia memutuskan pindah dari Yamaha ke Ducati pada MotoGP 2012. Berbeda saat ia tetap sukses ketika pindah dari Honda ke Yamaha, Rossi mengalami keterpurukan di Ducati.

Rossi yang punya koleksi tujuh gelar di kelas MotoGP gagal bersaing dalam perburuan gelar juara dunia di dua musim bersama Ducati. Alhasil, Rossi kembali ke Yamaha di MotoGP 2013.

“Vale dan motornya, bersama-sama, telah menghasilkan kegagalan terbesar dalam sejarah MotoGP,” ucap Dovizioso dalam buku biografi miliknya seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

Dovizioso sendiri masuk ke Ducati pada 2013 mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Rossi. Dovizioso lalu berkembang jadi pebalap andalan Ducati.

Pada musim lalu, Dovizioso akhirnya bisa membawa Ducati bersaing dalam perburuan gelar juara. Meski akhirnya kalah di seri terakhir, Dovizioso telah membawa Ducati melakukan lonjakan besar musim lalu.

Sayangnya, Dovizioso menjalani MotoGP 2018 dengan melakukan blunder di dua seri terakhir. Setelah memenangi MotoGP Qatar, Dovizioso gagal naik podium di dua seri berikutnya di Argentina dan Amerika Serikat.

Setelah itu, Dovizioso bertabrakan dengan Jorge Lorenzo di MotoGP Spanyol dan mengalami kecelakaan di MotoGP Prancis. Dovizioso saat ini terpuruk di posisi kesembilan dengan koleksi 46 poin. Pebalap asal Italia itu tertinggal 49 poin dari Marc Marquez yang memimpin klasemen.

Seri MotoGP 2018 berikutnya adalah MotoGP Italia yang akan berlangsung di Sirkuit Mugello. (CNN Ind/Red )

Latest articles

Ansar Punya Mimpi Desa di Kepri Berorientasi Kota

KARIMUN, GURINDAM.TV -- Calon Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad SE MM sangat berharap seluruh desa di Kepri punya penataan lingkungan seperti daerah perkotaan....

Pandang Sayang di Pulau Tulang

Oleh : Suyono Ketika speed yang membawa kami merapat ke dermaga, angin sejuk pantai menyapa lembut. Hamparan pasir putih melambai dengan kilaunya laksana mutiara yang...

Abdul Azis: Saya Lihat Pak Ansar Datang Dengan Aura Yang Cerah

KARIMUN, GURINDAM.TV -- Setelah kampanye dan sosialisasi Pilgub 2020 di Sungai Lekam Barat dan Bukit Senang, hari ini Minggu (25/10) siang, Calon Gubernur Kepri...

Kyai Syukri Zarkasyi dan Doa Mustajab

Oleh: Heppy Trenggono Sholat Jumat di masjid Al Anwar Mampang Prapatan XII, Jakarta Selatan hari ini istimewa. Hampir seluruh jemaah melakukan sholat ghaib untuk kyai...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here