Satnarkoba Bintan Tangkap Tersangka Narkoba 959,88 Gram

BINTAN, GURINDAM.TV — Satnarkoba Polres Bintan kembali menangkap tersangka membawa narkoba jenis sabu-sabu seberat 959,88 gram atau hampir 1 kilogram.

Penangkapan tersangka berinisial NY ( 29 Tahun ) itu di Jalan Raya usman Harun depan wisma tepi laut, Tanjung Pinang Barat.

Kasat Narkoba Polres Bintan AKP Nendra Madya Tias,SIK mengatakan, Kronologisnya penangkapan Jumat tanggal 07 Juni 2019 sekira pukul 10.00 wib Tim Narkoba Polres Bintan mendapat informasi bahwa akan ada seseorang yang akan membawa narkotika jenis shabu melalui Pelabuhan Punggur menuju Pelabuhan Roro Tanjung Uban Bintan. Selanjutnya Personil Sat Resnarkoba Melakukan penyelidikan atas informasi yang di dapat untuk melakukan pengungkapan, namun pada saat dilakukan pengecekan terhadap Penumpang kapal Roro yang di curiga tidak di temukan seseorang yang di curigai tersebut, selanjutnya Tim mendapatkan informasi bahwa orang tersebut sudah menuju arah kota Tanjung pinang dengan mengendarai sepeda motor.

Mendapat informasi itu personil Sat resnarkoba langsung melakukan pengembangan dan pengejaran terhadap orang tersebut dan sekira pukul 14.05 wib. sesuai dengan ciri-ciri tersangka dan kendaraan yang digunakan tersebut berada di jalan Usman Harun depan Wisma Tepi Laut Kota Tanjung Pinang. Tim satnarkoba melakukan penangkapan terhadap NY dan dilakukan penggeledahan terhadap badan dan kendaraan yang di gunakan ditemukan narkotika diduga jenis sabu yang di simpan di dalam jok sepeda motor Honda Merek Revo sebanyak 20 (dua Puluh ) Paket Sedang Di duga Narkotika Jenis Sabu dan 1 (satu) Paket Kecil yang di duga narkotika jenis sabu yang di dalam kotak rokok merek UMILD dan barang bukti lain nya yang di amankan berupa 1 Kotak Kondom Merek Vista, 3 bungkus balon, 1 botol kecil baby oil merk Jhonson and Jhonson, Timbangan Digital, 2 Unit Handphone, uang tunai Rp. 650.000.

Berdasarkan keterangan barang bukti narkotika yang di duga jenis shabu tersebut di ambil dan dibawa dari Kota Batam atas petunjuk dari saudara Dharma ( Napi Lapas Barelang) untuk dibawa menuju ke wilayah Palu Sulawesi Tengah menggunakan Pesawat dengan cara Roket.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka NY dijerat dengan Pasal 114 ayat 2 sub 112 ayat 2 jo 132 Ayat 1 UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Undang-undang narkotika ancaman hukuman 5 sampai 20 tahun atau seumur hidup. ( Pit )

Latest articles

Ansar Ahmad Akan Manfaatkan APBD Untuk Ciptakan Program Padat Karya

KARIMUN, GURINDAM.TV -- Calon Gubernur Provinsi Kepulauan Riau nomor urut 3 H. Ansar Ahmad SE MM kalau dirinya terpilih sebagai Gubernur Kepri akan berupaya...

Dishub Bintan Launching Sepintas Zikir, Strategi ini Pertama di Indonesia

BINTAN, GURINDAM.TV -- Sepintas Zikir merupakan strategi peningkatan keselamatan lalu lintas melalui zona selamat pariwisata dan uji KIR. Strategi ini menjadi yang pertama di...

Energi Itu Adalah Ansar

Oleh: Birgaldo Sinaga Pilkada di Batam kota tempat saya tinggal ini mulai terasa demamnya. Teman-teman saya bahkan jauh-jauh hari sudah mulai kasak kusuk soal jagoan yang...

Ketika Ansar Ahmad Diserang Para Hatters

Oleh : Suyono Saat Ansar Ahmad pertama kali menyatakan sikapnya untuk maju dalam pemilihan Gubernur Kepulauan Riau berbagai sambutan mewarnai masyarakat. Ada yang menaruh harapan...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here