SATPOL PP BINTAN STOP PENIMBUNAN ILEGAL DI SEI ENAM KIJANG

BINTAN, GURINDAM.TV — Sejumlah anggota Satpol PP Bintan menyetop aktevitas penimbunan hutan bakau ( Mangrove ) di Kelurahan Sei Enam Kecamatan Bintan Timur. Sabtu (17/03/2018).

Penimbunan ilegal yang dilakukan oleh pengusaha Along membuat warga resah. Pasalnya tanah merah di lokasi tersebut merusak ekosistem alam dan daerah kawasan air dampak penimbunan tersebut.

Kasat Pol PP Bintan Insan Amin,SE,MH mendengar informasi dari masyarakat langsung memerintahkan Kabid Penegakan Perda untuk melakukan Penyelidikan di lokasi penimbunan guna mendapatkan data akurat dan laporan.
Dari hasil invesitigasi dan identifikasi anggota Satpol PP di lapangan tim mendapatkan fakta – fakta benar bahwasanya Along telah melakukan kegiatan penimbunan di atas lahan miliknya dengan luas lahan 80 M x 100 M. Namun hasil pengecekan anggota dilapangan lahan yang sudah di timbun seluas 80 M x 30 M atau sekitar 2400 M2.

Insan sapaan pria berkacamata ini melanjutkan, saat anggota Satpol PP mengecek dokumen pelaku penimbunan ternyata Along belum mengurus syarat dan dokumen lengkap sesuai aturan hukum yang berlaku seperti perizinan penimbunan dan belum membayar retribusi. Tim anggota Satpol PP di TKP langsung menghentikan kegiatan penimbunan hingga Along harus membayar retribusi dan melengkapi izin yang ada untuk dapat melakukan aktifitas kembali”, jelas Insan Amin didampingi Kabid Penegakan Perda &PPNS Sukiyadi.

Ali Bazar Kabid Penegakan Perda di Kabupaten Bintan mengatakan, penimbunan Along sudah melanggar aturan hukum yang berlaku. Namun dia saat di konfirmasi menyetujui akan mengurus perizinan dan membayar retribusi secepatnya.

Dalam hal ini Along Melanggar Perda No. 5 tahun 2011 tentang Retribusi Perizinan Tertentu, Perda No. 1 tahun 2011 tentang Pajak daerah dan Perda No. 2 tahun 2016 tentang Ketertiban Umum. ( Pit/ Aul )

Latest articles

Ansar Ahmad Akan Manfaatkan APBD Untuk Ciptakan Program Padat Karya

KARIMUN, GURINDAM.TV -- Calon Gubernur Provinsi Kepulauan Riau nomor urut 3 H. Ansar Ahmad SE MM kalau dirinya terpilih sebagai Gubernur Kepri akan berupaya...

Dishub Bintan Launching Sepintas Zikir, Strategi ini Pertama di Indonesia

BINTAN, GURINDAM.TV -- Sepintas Zikir merupakan strategi peningkatan keselamatan lalu lintas melalui zona selamat pariwisata dan uji KIR. Strategi ini menjadi yang pertama di...

Energi Itu Adalah Ansar

Oleh: Birgaldo Sinaga Pilkada di Batam kota tempat saya tinggal ini mulai terasa demamnya. Teman-teman saya bahkan jauh-jauh hari sudah mulai kasak kusuk soal jagoan yang...

Ketika Ansar Ahmad Diserang Para Hatters

Oleh : Suyono Saat Ansar Ahmad pertama kali menyatakan sikapnya untuk maju dalam pemilihan Gubernur Kepulauan Riau berbagai sambutan mewarnai masyarakat. Ada yang menaruh harapan...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here