Seratus Aktivis 98 Kepri Ikut Rembuk Nasional diKemayoran

TANJUNGPINANG, GURINDAM TV– Sekitar 110 aktivis 98 asal Kepulauan Riau berangkat menghadiri Rembuk Nasional I Aktivis 98 di Kemayoran Jakarta, Sabtu ( 7/07/2018).   

Para aktivis 98 akan kembali melakukan aksi menyikapi merebaknya intoleransi, radikalisme, dan terorisme yang merupakan musuh bersama dan membahayakan Indonesia pasca tumbangnya orde baru (orba) 20 tahun silam.

James Papilya Aktivis 98 asal Tanjungpinang mengatakan, Rembuk Nasional I ini diikuti sekitar 50 ribu aktivis 98 dari seluruh Indonesia diselenggarakan dengan tujuan memusyawarahkan pemikiran dan menyatukan langkah untuk menegaskan pentingnya menyelamatkan Bangsa Indonesian.

Puluhan ribu aktivis 98 akan kembali turun gunung setelah 20 tahun lalu menggulingkan Soeharto dan Rezim orde baru (Orba). Para aktivis melihat paham radikal yang ingin menganti Pancasila termasuk mendirikan khilafah merupakan musuh bersama.

Kami secara bersama memandang tidak boleh diam, aktivis 98 harus meluruskan dan melawan radikalisme, intoleransi, dan terorisme yang terus menurus mengikis orientasi kebangsaan rakyat Indonesia.

Senada dikatakan Adjisupit mantan aktivis Forkot,  berkumpulnya aktivis 98 ini merupakan  gebrakan baru dimana Indonesia saat ini dihadapkan pada intoleransi dan masalah kebangsaan lainnya yang berasal dari luar. Rembuk Nasional I akan diikuti 28 Provinsi di Indonesia termasuk 162 kampus.”Ucapnya

Aktivis 98 dan mahasiswa yang ikut bergabung dari berbagai daerah Kabupaten Kota Kepri berangkat melalui bandara Hang Nadim Batam dan bandara RHF Tanjungpinang.  ( Gis/ Wit )

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *