Serunya Aksi Perempuan Panjat Pinang

TANJUNGPINANG, GURINDAM TV — Puluhan perempuan warga Kampung Baru Kelurahan Bukit Cermin Tanjungpinang Kepulauan Riau mengikuti lomba panjat pinang yang biasanya diikuti oleh kaum laki-laki. Minggu (26/8/2018). hal ini dilakukan dalam rangka memperingati Hut Kemerdekaan indonesia ke- 73.

Pohon pinang yang dipanjat setinggi 5 meter dan diolesi minyak oli hitam, meskipun licin dan susah dipanjat. Namun mereka tetap berantusias dan semangat untuk bisa mencapai puncak pohon pinang.

Pinkan salah satu peserta mengatakan, dia mengikuti lomba panjat pinang perampuan ini karena teman-teman bilang badan saya kecil dan ringan gampang naik ketas. Namun dengan kepercayaan diri dan semangat bersama kekompakan tim. akhirnya saya berhasil  sembari mengibarkan bendera merah putih. meskipun ini baru pertama kali.” ungkapnya.

Senada dikatakan  Indah ayu, dia bersama tim panjat pinang cukup senang kerja keras bisa sampai ke puncak pohon yang dioles oli minyak hitam. karena bisa eksperimen dan pengalaman baru meriahkan Kemerdekaan RI Ke 73 Tahun. .

Menurut Junaini Ibu RW 04 Kelurahan Bukit Cermin Tanjungpinang Barat, Ide dan gagasan tujuan panjat pinang untuk menyenangkan dan mengembirakan masyarakat. Filosofisnya ibu-ibu juga ikut berjuang kemerdekaan RI zaman dulu. Sekarang berjuang panjat pohon pinang tak kalah dengan bapak-bapak.

Kagiatan pohon panjat pinang perampuan tampak antusias dikuti peserta. Bahkan sejumlah penonton tumpah ruah menyaksikan acara unik dan langka ini.

Sejumlah peserta berharap kegiatan ini dapat berlangsung setiap tahunnya sembari memperingati Kemerdekaan RI. ( Div/ Pit )

 

https://www.youtube.com/watch?v=9Wq70EJAwos

Latest articles

Visi Ekonomi Bagus, Pengusaha UKM Dukung Ansar Ahmad

BATAM, GURINDAM.TV -- Para pelaku usaha kecil menengah (UKM) mendukung penuh Calon Gubernur Kepri nomor urut 3 Ansar Ahmad. Menurut mereka, Ansar Ahmad yang...

Tiga Hari Kampanye di 33 Titik di Batam Warga Sambut Ansar Ahmad Dengan Antusias

BATAM, GURINDAM.TV -- Selama 3 hari Calon Gubernur Kepri nomor urut 3 H. Ansar Ahmad SE MM melakukan kampanye dan sosialisasi Pilgub Kepri di...

Pjs Gubernur Kepri Bagi-bagi Masker di Pasar Baru Tanjungpinang

TANJUNGPINANG, GURINDAM.TV -- Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Bahtiar Baharuddin berkunjung ke pasar Tanjungpinang Kepri, Senin (19/10/2020 ). Bahtiar Baharuddin yang mengenakan masker...

Suvenir Timah Oleh-Oleh Unik di Karimun

KARIMUN, GURINDAM.TV -- Suvenir timah tak hanya ada di Pulau Bangka, Kabupaten Karimun Kepri pun memilikinya. Ya, dua kabupaten itu adalah penghasil timah di...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here