Setahun Kepemimpinan Jokowi-Ma,aruf Negara Semakin Baik

TANJUNGPINANG, GURINDAM.TV– Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) dan Ma’ruf Amin setahun sudah dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024.

Kepemimpinan Jokowi-Ma,aruf semakin baik,”kata James Papilaya aktivis ’98 Yang berdomisili Di Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Rabu (21/10/2020).

James menuturkan di Era Pemerintah Jokowi-Ma’aruf saat ini kebebasan menyampaikan pendapat tetap memberikan ruang yang sangat besar pada masyarakat sebagai pemegang   kedaulatan tertinggi.

Prinsip kebebasan memberikan pendapat yang merupakan salah satu isue pendorong terjadinya aksi-aksi pergerakan dilakukan aktivis aktivis hingga pada puncaknya tahun 1998. Lalu berbagi aksi dilakukan untuk  merubuhkan rezim otoriter Orde Baru selama 32 Tahun yang selalu membungkam suara suara aktivis dalam menyampaikan pendapat dimasa itu, tak ada ruang diberikan kepada masyarakat untuk berpendapat saat itu .

Presiden Joko Widodo merupakan pemimpin yang dilahirkan dari masa reformasi, saat ini tetap menjaga prinsip kebebasan berpendapat yang ada pada masyarakat, kebebasan berpendapat yang dapat dipertanggungjawabkan.

Prinsip kebebasan berpendapat hari ini sangat mendapat ruang yang baik sehingga pemerintah juga bisa mendengar  pendapat masyarakat secara langsung selain pemerintah mendapat masukan dan saran melalui jalur formal yang sudah diatur dalam ketata negaraan.

Kepemimpinan  Joko Widodo dan Maruf Amin telah menjaga demokrasi dengan baik.

Presiden Jokowi-Ma,aruf setahun ini telah memimpin negeri. Dimana negeri yang besar beraneka ragam SARA ( Pluralisme) Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan budaya semoga semakin baik dan sejahtera hingga 2024. ( Lis/ Pit )

Latest articles

Warga Tembesi: Betapa Beruntungnya Kita Punya Pemimpin Seperti Pak Ansar Ahmad

BATAM, GURINDAM.TV -- Warga Perumahan Bumi Sakinah RW 11 Tembesi Kota Batam begitu gembira begitu calon Gubernur Kepulauan Riau nomor urut tiga H. Ansar...

DPP PPP Minta Kader, Simpatisan, Pengurus dan Anggota DPRD Dari PPP Menangkan Ansar-Marlin

TANJUNGPINANG, GURINDAM.TV -- Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Suharso Monoarfa meminta seluruh kader Partai Persatuan Pembangunan bekerja keras demi mewujudkan...

Dansatrol Lantamal IV Pimpin Sertijab Dan KRI LEPU-861

BINTAN, GURINDAM.TV – Komandan Satuan Patroli Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Dansatrol Lantamal) IV Letkol Laut (P) Arif Prasetyo,S.E., pimpin langsung upacara serah terima...

Ketika Langkah Kaki Terhenti di Buluh Patah

Oleh : Suyuno Saeran Tidak semua orang punya kesempatan untuk berkeliling daerah dan singgah di pulau satu ke pulau lainnya. Dan inilah sebagian yang bisa...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here