Sidang penyelundupan 10 Ribu Mikol di Peti Kemas Kijang, Terungkap Milik Pengusaha Aseng

TANJUNGPINANG, GURINDAM TV — Sidang 10 ribu lebih Minuman Alkohol ( Mikol ) yang ditangkap di TKP Peti kemas Kijang Bintan Timur berapa bulan lalu (6/3/2018) ternyata milik Aseng pengusaha Ekpedisi diJakarta.

Hal ini terungkap saat terdakwa Mulyadi Tan alias AHI membeberkan di Pengadilan Negari Tanjungpinang, Selasa (5/6/2018).

Menurut Ahi,” Saya hanya jasa pemilik sewa gudang. Minuman Alkohol tersebut milik pengusaha ekpedisi Aseng di Jakarta.

Barang jika sudah sampai di Jakarta saya di upah Rp 100 Juta rupiah. Apalagi di manives ekpedisi dan lain-lain tidak ada nama saya.”paparnya.

Dia melanjutkan, Sewa gudang atau siapa saja menitipkan barang sesuai kesepatan para pihak boleh-boleh saja. Namun barang Mikol itu dari mana masuknya saya tidak tahu.

Sementara itu pengusaha Aseng entah kemana sampai di agenda persidangan tidak terwujud orangnya. padahal keberadaanya masih bisa ditelusuri guna kepastian hukum kasus ini.

Dalam agenda sidang ini Jaksa Penuntut Umum (JPU) Haryo Nugroho, SH MH menghadirkan 8 orang saksi. Sidang yang dipimpin Ketua majelis hakim Acep Sofiyan  Sauri, SH.MH dan di dampingi dua hakim anggota Monalisa,SH,MH dan Santonius Tambunan,SH,MH rencananya sidang lanjutan akan digelar usai lebaran Idul Fitri dengan agenda tuntutan. ( pit )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *